JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nekat Maksiat di Lingkungan Masjid, Kapolsek Plupuh Doakan Teguh Widodo Setelah Dihukum Jadi Manusia yang Baik!

Kapolsek Plupuh, Iptu Suparno didampingi Kasi Humas AKP Suwarso saat memimpin konferensi pers penangkapan pencuri 30 sepeda angin di berbagai wilayah di Soloraya, Senin (20/6/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus pencurian yang dilakukan Teguh Widodo (40) asal Solo menyisakan cerita miris.

Betapa tidak, pria asal Kampung Pringgolayan RT 3/9, Tipes, Serengan, Solo itu nekat melakukan aksinya menggasak sepeda onthel milik jemaah di masjid.

Bukan satu atau dua sepeda, tak tanggung-tanggung sudah 30 sepeda sudah ia gasak. Nekatnya lagi, aksi maksiat itu dilakukan lintas kabupaten di Soloraya.

Mayoritas sepeda yang disasar adalah yang diparkir di wilayah teras atau halaman masjid. Saking geregetan dengan aksi pelaku, Kapolsek Plupuh Iptu Suparno pun sampai mendoakan tersangka.

Baca Juga :  Breaking News: Ajudan Nyonya Sambo, Brigadir RR Ricky Rizal Resmi Jadi Tersangka. Dijerat Pembunuhan Berencana Brigadir J

“Kita doakan setelah proses hukum, tersangka ini bisa menjadi manusia yang baik,” papar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso dalam konferensi pers di Polres.

Kapolsek menguraikan pelaku mengakui telah melakukan pencurian sebanyak 30 kali di berbagai wilayah baik di Sragen, Solo, Karanganyar dan Sukoharjo.

Aksinya berjalan mulus lantaran selalu memanfaatkan situasi ketika jemaah di masjid sedang ibadah.

Ia kemudian mengintip sepeda di parkiran, begitu lengah langsung mencuri sepeda untuk diangkut ke bronjong motornya.

Baca Juga :  Muncul ke Publik, Istri Ferdy Sambo Langsung Nangis. "Saya Tulus Mencintai Suami Saya!"

“Pelaku selama ini belum pernah menjalani hukum. Dia aman-aman dan nyaman saja,” jelasnya.

Kapolsek menyampaikan dari pengakuan tersangka, sepeda angin yang dicuri dari berbagai wilayah Soloraya itu selama ini dijual ke Pasar di Solo.

Sepeda angin yang diincar itu rata-rata yang diparkir di halaman masjid. Pelaku beraksi memilih waktu pagi hari bersamaan dengan salat subuh.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com