JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terpilih Jadi Tempat Kuliah Kerja Profesi Peserta Sespimen, Kapolres Karanganyar Paparkan Kekompakan Luar Biasa Forkompimda

Penerimaaan peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke-62 TA 2022 / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo SIK memaparkan kekompakan yang luar biasa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Karanganyar dalam berbagai hal sehingga segala persoalan terkait Kamtibmas selesai dengan cepat.

Selain itu kekompakan Forkompimda juga terjadi saat penanganan Covid-19 hingga nol persen serta vaksinasi berjalan 99%.

Pemaparan tersebut dilakukan pada saat acara menyambut peserta Program  sebanyak delapan orang yang mengikuti Kuliah Kerja Profesi atau KKP Sespim Polri di Mapolres Karanganyar, Senin (27/6/2022).

“Apa yang saya alami di Karanganyar ini luar bisa antar Forkompimda sudah saling tanggap cepat kilat untuk menangani segala permasalahan bersama,” ungkap Kapolres AKBP Danang Kuswoyo SIK, Senin (27/6/2022).

Baca Juga :  Kabupaten Karanganyar Berhasil Raih WTP ke-10 dari BPK Jateng

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan kerjasama Forkompimda pun atraktif yang mana soal surat birokrasi bisa menyusul jika terjadi darurat seperti saat lonjakan covid, maka action dulu yang dilakukan sedangkan birokrasi menyusul. Tak pelak hingga sekarang angka covid di Karanganyar nol persen.

Sementara itu Kasdim Karanganyar yang mewakili   Mayor Sudarmin yang mewakili Dandim Karanganyar mengatakan saa pengamanan suporter PSIS dan Persis dilakukan kerjasama kilat yang mana Polres menelepon Kodim untuk minta penambahan pasukan bersifat darurat.

Baca Juga :  Innalillahi, Siswa MTSN 1 Solo Meninggal Saat Camping di Sekipan Tawangmangu, Diduga Alami Hipotermia

“Saat itu kami dari Kodim bergerak cepat dan surat belakangan yang penting pengamanan darurat dilakukan,” ungkap Kasdim Mayor Sudarmin.

Menurut Kasdim insting bertindak cepat dari Forkompimda Karanganyar baik dari Polres, Kodim, Pemkab, Kejaksaan dan Pengadilan sangat baik sehingga setiap ada masalah segera bisa diselesaikan cepat.

Sebagai infomasi kondusifitas situasi di Jateng mendorong para peserta Sespim untuk melakukan KKP termasuk memilih di Polres Karanganyar.

Apalagi  Kabupaten Karanganyar  dikenal sebagai bumi berkah dengan segala kekayaan alamnya. Bahkan para peserta Sespim itu didoakan kelak ada yang jadi Kapolres Karanganyar. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com