JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

U-thrive Memulai dan Menuai

U-Thrive, sebuah event festival musik yang bertujuan untuk membantu UMKM sukses digelar di Kota Surakarta, Jumat 21 Mei 2022 kemarin. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM U-Thrive, sebuah event festival musik yang bertujuan untuk membantu UMKM sukses digelar di Kota Surakarta. Event ini telah dilaksanakan di Terminal Tirtonadi Convention Hall Surakarta pada, Jumat 21 Mei 2022 kemarin.

Dalam pelaksanaannya, event ini didukung oleh Digital Hub Sinar Mas Land. Dengan adanya U-Thrive ini diharapkan perkembangan UMKM di kawasan Jawa Tengah & DIY dapat terbantu.

U-thrive yang mengusung jargon “Memulai dan Menuai” ini menghadirkan bintang tamu kondang di Indonesia, seperti Fourtwnty untuk pertunjukan indoor dan Feel Koplo untuk pertunjukan outdoor. U-Thrive juga dimeriahkan bintang tamu lokal seperti Mister Gomz, DJ Karak, dan Hungky Dory.

Event ini menampilkan pertandingan esports FIFA dan Free Fire antar UMKM dengan jumlah lebih dari 100 UMKM berpartisipasi, tak kalah juga U-Thrive berkolaborasi dengan komunitas lokal di Surakarta seperti komunitas BMX, skate, mural, dan motor custom.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak
U-Thrive, sebuah event festival musik yang bertujuan untuk membantu UMKM sukses digelar di Kota Surakarta, Jumat 21 Mei 2022 kemarin. Istimewa

Novusidn selaku event organizer pada acara U-Thrive melaporkan lebih dari 1000 tiket habis terjual dalam event ini.  Hal ini menunjukkan bahwa warga Jawa Tengah dan DIY sangat berantusias dalam membantu UMKM di Kota Surakarta. Event U-Thrive ini diharapkan menjadi salah satu event di Surakarta yang mengembalikan antusias warga Surakarta untuk berpartisipasi ke dalam event setelah masa pandemi yang lama.

Adityo Rimbo 

Dengan adanya Event U-Thrive “Memulai dan Menuai”, saya berharap semakin banyak pihak yang memandang dan mendukung perkembangan UMKM tak hanya di Kota Surakarta tetapi di daerah lain hingga di seluruh Indonesia. Saya juga berharap semakin banyak event yang membantu roda perekonomian di Indonesia kedepannya.

Pertandingan esports FIFA dan Free Fire antar UMKM dalam event U-Thrive. Istimewa

Dalam kesempatan yang sama Chief Digital Tech & Ecosystem Development Sinar Mas Land – Irawan Harahap mengatakan “Digital Hub mendukung penuh kompetisi Esport antar pelaku UMKM dalam acara U-Thrive. Saat ini komunitas Esport sedang berkembang sangat pesat dan memiliki potensi untuk mendorong perekonomian digital Indonesia. Selain itu, kegiatan U-Thrive juga menjadi peluang bagi pelaku UMKM dalam memperkenalkan produk dan memperluas pasar untuk meningkatkan perekonomian mereka. Sebelumnya, Sinar Mas Land juga sering menyelenggarakan sejumlah event UMKM Go Digital bersama para pelaku fintech.”

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Sinar Mas Land turut mengambil bagian dalam perkembangan ekonomi digital di Indonesia dengan meluncurkan kawasan Digital Hub seluas 25,86 hektare pada 2017 lalu. Berlokasi di BSD City, kawasan ini ditujukan bagi komunitas dan sejumlah perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start-up, technology leaders, hingga institusi pendidikan di bidang teknologi informasi (TI) science. Saat ini, pengembangan secara fisik infrastruktur dan fasilitas telah dinikmati oleh sejumlah perusahaan di bidang teknologi di antaranya NTT, Traveloka, Apple Developer Academy, SIRCLO, MyRepublic, BIZZY, AWS Academy, hingga Monash University. *

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com