JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Usai Salat Subuh di Masjid, Warga Prambanan Ini Kehilangan Sepeda Motor. Selang Sehari, Pelaku Berhasil Diringkus

Inilah remaja yang mencuri sepeda motor di sebuah masjid di Bokoharjo, Prambanan saat pemiliknya menunaikan salat subuh / tribunnews

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Baru saja selesai menunaikan ibadah salat subuh di sebuah masjid di Bokoharjo, Prambanan, MA (43), warga Prambanan itu terkejut karena tak lagi mendapati sepeda motornya yang semula diparkir di halaman masjid.

Padahal, sebelum menunaikan salat subuh sekitar pukul 04.25 WIB, ia sempat melihat sepeda motornya masih berada di tempat.

Sadar telah menjadi korban pencurian, MA pun langsungn melapor ke Polsek Prambanan. Setelah menerima laporan, petugas Kepolisian bergerak melakukan penyelidikan.

Polisi pun melakukan olah TKP dengan meminta keterangan korban, saksi-saksi dan memeriksa rekaman kamera pengintai (CCTV).

Baca Juga :  Mayat Perempuan di Kos Kotabaru, Yogya Ternyata Korban Pembunuhan, Ada 11 Luka Sayatan dan Tusukan

Hasilnya tak sia-sia. Tidak butuh waktu lama, jajaran unit Reskrim dan unit Samapta Polsek Prambanan berhasil mengidentifikasi pelaku, lalu menangkapnya di Masjid Pasar Klurak pada Minggu (5/6/2022) pagi bersama sepeda motor hasil curiannya.

Kapolsek Prambanan, Komisaris Polisi (Kompol) Rubiyanto menjelaskan, pelaku berinisial DS (19)  tergolong masih remaja. Warga Jogonalan Klaten itu mengaku, baru pertama kalinya mencuri.

Hal itu terdorong oleh keinginannya untuk memiliki sepeda motor.

Atas perbuatannya, DS disangka telah melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Baca Juga :  Ratusan Massa di Yogyakarta Desak  Jokowi Turun dari Jabatan  Presiden

Kompol Rubiyanto menceritakan, peristiwa pencurian itu bermula pada hari Sabtu (4/6/2022) sekira pukul 22.00 WIB ketika korban memarkir  sepeda motornya di halaman sebuah masjid di wilayah Klurak Baru, Bokoharjo, Prambanan. Setelah itu, korban tertidur.

Ketika hendak menunaikan ibadah Salat Subuh sekitar pukul 04,25 WIB, korban sempat melihat sepeda motor masih terparkir.

“Setelah menunaikan salat Subuh, korban mendapati sepeda motor yang semula terparkir telah hilang,” katanya, Senin (13/6/2022).

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com