JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

ASEAN Para Games 2022 Digelar 2 Pekan Lagi, Gibran Masih Gencar Cari Sponsor karena Ini

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kota Solo ditunjuk sebagai penyelenggara ajang ASEAN Para Games (APG) 2022. Ketua Indonesian ASEAN Paragames Organizing Comittee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka mengakui sampai saat ini masih mencari sponsor untuk melengkapi kebutuhan penyelenggaraan ajang tingkat ASEAN ke 11 tersebut.

Pasalnya, support anggaran APG 2022 sampai saat ini belum mencukupi. Untuk itu, Gibran masih berusaha mencari dukungan sponsor.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

“Ya belum mencukupi, makanya kita cari sponsor. Ada yang fresh money, ada yang barang jadi,” paparnya, Rabu (20/7/2022).

Terkait hal itu, Gibran menggandeng perusahaan BUMN (Mining Industry Indonesia-MIND ID) untuk mendukung dana segar dalam pembiayaan multi event internasional APG 2022. Kendati demikian, Gibran mengaku masih banyak biaya tambahan yang harus dibantu oleh pihak sponsor.

“Kalau cuma mengandalkan anggaran dari pemerintah ya nggak cukup. Anggaran yang dari pemerintah banyak digunakan untuk memperbaiki infrastruktur venue olahraga, hotel dan akomodasi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Menurut Gibran, anggaran dibutuhkan juga untuk penyelenggaraan pembukaan dan penutupan APG 2022, serta membayar tenaga volunteer (pendamping).

“Ini (dari Mind Id) fresh money. Nggak usah disebut nominalnya. Pokoknya mencukupi kekurangan anggaran APG. Untuk mencukupi kebutuhan-kebutuhan yang kurang. Nanti aja, nggak perlu saya jelaskan detail,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com