JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Baim Wong Akhirnya Cabut Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week, Ini Klarifikasinya

Baim Wong Akhirnya Cabut Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week, Ini Klarifikasinya Foto: akun Instagram @baimwong
Baim Wong Akhirnya Cabut Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week, Ini Klarifikasinya Foto: akun Instagram @baimwong
   

JOGLOSEMARNEWS.COM – Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week ke Kemenkumham akhirnya dicabut oleh Baim Wong (26/07/2022). Keputusan tersebut diambil setelah banyaknya protes dan dugaan negatif dari publik terhadap pihak Baim Wong.

Baim Wong meminta maaf kepada publik sekaligus mengklarifikasi berita bahwa dirinya telah mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week melalui akun Instagram pribadinya.

Keputusannya ini berdasarkan dengan banyaknya komentar negatif netizen yang mengkritik pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week oleh Baim Wong. Menurut netizen, Baim hanya mencari ‘cuan’ dan keuntungan royalti saja.

Baim Wong membantah dugaan-dugaan yang dilontarkan netizen tersebut. Ia menuliskan jika Citayam Fashion Week ini bukan miliknya, ini milik mereka semua dan seluruh Indonesia.

Alasan Baim mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week ini adalah karena ia memiliki visi untuk membuat CFW menjadi ajang yang legal dan tidak musiman.

Ia juga berharap dengan pendaftaran ini, fashion Indonesia lebih maju di mata dunia. Ia mengaku mendapat ide ini karena istrinya yang mengerti dunia fashion dan dapat melihat peluang dari CFW ini.

Baim Wong juga menyebutkan jika kebanggaan memakai fashion di Indonesia, khususnya di CFW ini harus dibudidayakan.

Ia menjelaskan salah satu caranya adalah dengan bantuan dari orang yang bermimpi besar seperti dirinya datang membantu mereka.

Baim juga menegaskan bahwa dirinya bukan membantu untuk hanya sekadar mendapat keuntungan berapa, namun membantu dengan tujuan untuk kesejahteraan CFW dan bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baim juga menyebutkan telah menghubungi anak-anak CFW seperti Bonge, Roy, Kurma, dan Jeje.

Walaupun hasil diskusi belum disebutkan oleh anak-anak CFW, Baim menegaskan bahwa hasilnya akan jadi milik mereka dan mereka dapat membangun CFW sesuai dengan kreativitas mereka.

Baim juga menjelaskan tentang kronologis dari awal hingga akhir dan mempertanggungjawabkan bahwa semua ada track recordnya.

“Dan Alhamdulillah semua kejadian ini ada track recordnya. Saya tidak mengada2, kalian boleh langsung menanyakan ke pihak yang bersangkutan. Kapan saya pertama kali hubungi Bonge.

Kapan saya mendaftarkan HAKI. Kapan saya berbicara dengan semua orang yang berhubungan dengan CFW. Kapan saya minta izin ke pak menteri untuk memindahkan CFW ke tempat yang lebih layak.

Kapan saya minta izin Dirut Sarinah menjaga-jaga kalau suatu saat mereka gak boleh di Dukuh atas karena keadaan sekarang terlalu ramai. Semua itu saya lakukan bukan untuk kepentingan pribadi.” Tulis Baim Wong.

Baim Wong kembali menegaskan bahwa tujuannya adalah untuk Indonesia, bukan untuk dirinya. Ia pun meminta maaf atas keresahan yang dirinya lakukan.

Ia menjelaskan tujuannya sama dengan masyarakat Indonesia, untuk memajukan CFW.

“Tetapi maap kalau jadi meresahkan kalian.. Insyaallah tujuan kita sama.. Semua untuk kalian.. Selalu sayang kalian semua”. Tutup Baim Wong dalam tulisannya yang ia unggah di Instagram.

Selain penjelasan melalui tulisan, Baim Wong juga melampirkan video klarifikasi dirinya yang isinya juga menjelaskan tentang pendaftaran HAKI CFW.

Dalam video tersebut, ia juga menunjukkan bukti-bukti chat dengan Bonge dan pihak yang bersangkutan lainnya. Ia juga mengatakan bahwa sudah resmi menarik pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week.

Fabio Ferjiawan

Baca Juga :  Ditangkap Polisi! Epy Kusnandar Preman Pensiun Terjerat Kasus Narkoba
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com