JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bangun Pabrik di Sragen, PT Eksonindo Produsen Tas Eiger dan Export Buka Puluhan Lowongan Kerja. Siapa Minat?

PT Eksonindo pabrik produsen tas Eiger, Export dan Bodypack mulai membuka lowongan kerja setelah merintis pabrik baru di Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM PT Eksonindo, sebuah perusahaan manufaktur tas berskala besar mulai menancapkan cakar usahanya di Sragen.

Usai merintis pabrik di wilayah Sine, Sragen belum lama ini, produsen tas merek ternama Eiger, Export dan Bodypack itu mulai membuka lowongan kerja.

Tak kurang dari 80 posisi kerja dibuka bagi masyarakat Sragen dan sekitarnya yang berminat. Pembangunan pabrik di Sine itu disebut baru rintisan awal dan direncanakan akan dibangun lebih besar lagi.

Baca Juga :  Adaro Energy Buka Lowongan Kerja Besar-Besaran, dengan Berbagai Posisi dan Penempatan

“Ini dari pabrik Eksonindo sudah mulai eksodus memindahkan usahanya ke Sragen. Untuk tahap awal sudah bangun pabrik di Wonowongso, Sine. Sudah mulai buka rekrutmen tenaga kerja sejak Juni. Ini juga sudah mulai produksi,” papar Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sragen, Muh Yulianto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (21/7/2022).

Ia menguraikan saat ini ada sekitar 80 loker yang dibuka oleh pabrik tersebut. Mayoritas tenaga kerja yang dibutuhkan adalah operator dan beberapa tenaga administrasi.

Baca Juga :  Layanan Pensiun PNS Akan Dipangkas Jadi Satu Hari Kerja. SOP Dipersingkat Jadi 2 Tahap

Menurutnya, kehadiran pabrik tas ternama itu menjadi peluang yang prospektif bagi para pencari kerja di Sragen.

Diharapkan kesempatan itu bisa dimanfaatkan untuk memperluas kesempatan kerja bagi pemuda maupun lulusan yang mencari pekerjaan.

“Prospeknya bagus, karena itu produknya juga ternama. Nah rencananya dari perusahaan itu nanti akan mengalihkan usahanya di Subang dan Bandung ke Sragen semua,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com