JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ganjar Dapat Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022, Warga Terdampak Kerusakan Lingkungan: KLHK Kurang Cermat

Ganjar Pranowo. Triawati

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Rabu, (20/7/2022).

Warga terdampak kerusakan lingkungan di Jawa Tengah menyayangkan pemberian penghargaan tersebut. Menurut mereka kinerja Ganjar selama menjabat Gubernur Jawa Tengah berbanding terbalik dengan kategori penghargaan yang diberikan.

Baca Juga :  Viral Fenomena Duit Ora Payu di Pilkades. Calon Baik Tumbangkan Petahana yang Sebar Tembakan Sampai Rp 700.000 per Kepala..

“Saya rasa KLHK kurang cermat atau menutup mata terhadap rekam jejak Ganjar Pranowo,” kata perwakilan warga Kabupaten Rembang, Suharno, dalam konferensi pers daring pada Kamis, (21/7/2022).

Dia memberikan contoh, pembangunan pabrik semen di Rembang yang ditolak warga dan kini telah beroperasi. Menurutnya, warga telah memenangkan gugatan di Mahkamah Agung namun Ganjar malah menerbitkan izin baru.

Baca Juga :  Singkirkan Ganjar- Andika, Nasdem Sah Dukung Anies Capres 2024!

“Ganjar masih mengangkangi keputusan MA. Berarti KLHK mendukung Ganjar membangkang hukum,” ujarnya. “Sepatutnya Ganjar diberikan penghargaan bukan pecinta ingkungan tapi perusak lingkungan.”

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com