JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Alasan Mas Bowo Undang Ki Anom Suroto di Acara Syukuran Sunatan Putra Kembarnya. Lakonnya Juga Turunnya Wahyu Cakraningrat

Untung Wibowo Sukowati usai menyerahkan gunungan wayang ke dalang Ki Anom Suroto yang mentas di acara tasyakuran khitanan dua putra kembarnya di Ndayu Park, Minggu (17/7/2022) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua DPC PDIP Kabupaten Sragen, Untung Wibowo Sukowati menggelar tasyakuran khitanan dua putra kembarnya dengan pagelaran wayang kulit, Minggu (17/7/2022) malam.

Tak kurang 500an tamu undangan dari berbagai kalangan hadir di acara tasyakuran yang menghadirkan hiburan pentas wayang kulit itu.

Pentas wayang menghadirkan dalang Ki Anom Suroto dan putranya Ki Bayu Aji Pamungkas.

Baca Juga :  Peringatan HKP, Pemkab Sragen Warning PNS Tak Coba-Coba Terlibat Radikalisme dan Gerakan Ekstrim. Ingat Sanksinya!

Untung Wibowo Sukowati, mengatakan sengaja mengundang Ki Anom Suroto di momen spesial itu karena memang sudah terlanjur lekat dengan sosok dalang kondang tersebut.

Selain sudah tradisi keluarga senang dengan wayang kulit, dalang Ki Anom Suroto sangat dekat dengan perjalanan hidupnya.

“Dulu waktu saya sunat yang ndalang beliau, pas nikah juga. Beliau sudah seperti orangtua saya sendiri. Dan beliau ini mengikuti sejarah perkembangan saya,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Duh Gawat, Bupati Sragen Ingatkan 40 % Warga Inggris Mulai Jatuh Miskin Dampak Resesi. Inflasi Sragen 0,36!

Soal lakon Tumuruning Wahyu Cokroningrat yang dipilih dalam pagelaran malam itu, pria yang akrab disapa Mas Bowo itu mengatakan tidak tahu persis maknanya.

Dalang Ki Anom Suroto saat tampil di acara wayang kulit tasyakuran dua putra kembar Untung Wibowo Sukowati, Minggu (17/7/2022) malam. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com