JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Ini Jumlah Kalori dalam Seporsi Junk Food

Ilustrasi Pizza. Pixabay
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Junk food menjadi makanan pilihan bagi sebagian orang disaat ingin menikmati makanan yang cepat dan lezat. Junk food rasanya memang nikmat dan biasanya untuk menikmatinya tak memerlukan waktu yang lama.

Tetapi bagi orang yang sedang menjalankan pola hidup sehat, memilih untuk tidak mengonsumsi junk food. Selain mengandung lemak jenuh yang tinggi, junk food juga mengandung kalori yang tinggi yang bisa menambah berat badan.

Sebelum menikmati berbagai junk foof, sebaiknya ketahui seberapa besar kandungan kalori dalam seporsi junk food. Melansir Times of India, Senin, (11/7/2022) berikut jumlah kalori yang dikandung junk food.

1. Burger
Roti bulat berisi patty dan sayuran ini kerap menjadi pilihan di kala perut lapar. Tapi hati-hati dengan kandungannya. Satu burger mengandung sekitar 360 kalori.

2. Soft drink
Soda adalah minuman favorit setelah makan piza atau burger. Seperti minuman energi, soda juga mengandung banyak gula. Satu gelas minuman soda dan minuman energi mengandung sekitar 150 kalori.

3. Piza

Ini adalah salah satu makanan cepat saji favorit di seluruh dunia. Seloyang piza dengan keju dan saus nikmat mengandung 311 kalori, 13,5 gram lemak jenuh, 700 miligram sodium, 14 miligram kolesterol, dan hanya 1,75 garm serat.

4. Keripik kentang

Nonton serial televisi paling enak ditemani keripik kentang dan minuman ringan. Minuman ringannya saja sudah mengandung kalori tinggi, bagaimana dengan keripik kentang? Satu porsi keripik kentang setara dengan 250 kalori.

5. Pastri atau kue

Simpanlah kue manis untuk hidangan terakhir. Sepotong truffle cokelat mengandung paling tinggi kalori, mencapai 671 kalori.

6. Mi goreng
Makanan satu ini populer di mana-mana, apalagi di Indonesia. Aromanya nikmat menggugah selera. Tapi, satu porsi mi goreng mengandung sekitar 490 kalori, jadi jika ingin menurunkan berat badan, hati-hati menikmatinya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com