JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

PSSI Akan Kirim Surat Protes ke AFF, Buntut Dugaan Match Fixing Thailand VS Vietnam di Piala AFF U-19 2022

PSSI akan kirimkan surat protes kepada AFF, buntut dari dugaan match fixing antara Thailand VS Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (Instagram: @pssi)
   

JOGLOSEMARNEWS.COM – Pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan layangkan surat protes ke Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Protes tersebut terkait pertnadingan antara Thailand vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022, di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (10/7/2022).

PSSI menilai ada kejanggalan dimana para pemain Thailand dan Vietnam tidak bermain sebagaimana mestinya (fairplay). Sehingga kedua tim besar tersebut hanya bermain imbang dengan skor 1-1. Hal ini membuat Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke seminfinal.

“Namun, PSSI juga melihat saat laga antara Thailand dan Vietnam ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya (fairplay). Apakah pantas sebuah negara besar seperti itu melakukan hal itu. PSSI tidak menuduh, tetapi kita hanya mempertanyakan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan, atau leboh akrab disapa Iwan bule melihat dalam 27 menit terakhir pertandingan, Thailand dan Vietnam terdapat kejanggalan. Maka dari itu, PSSI meminta Komite Disiplin (Komdis) AFF menginvestigasi, apakah ada praktik match fixing atau tidak.

Di sisi lain, PSSI mengucapkan terima kasih kepada semua pemain dan ofisial yang telah berjuang secara maksimal. Iwan bule juga mengapresisasi loyalitas dari suporter Timnas Indonesia.

”Sekali lagi terima kasih semuanya. Terima kasih juga kepada pemerintah dalam hal ini Kemenpora yang terus mendukung PSSI selama ini,’’ pungkasnya.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com