JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Penampakan Mesin Traktor Maut yang Bisa Tewaskan Petani di Kedungupit Sragen. Ternyata Bobotnya Hampir 1 Kuintal!

Polisi dan warga saat mendatangi lokasi sawah tempat tewasnya petani di Kedungupit akibat kunduran mesin traktor yang hendak dinaikkan ke jalan pematang, Minggu (24/7/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kisah tragis tewasnya petani tukang traktor di Desa Kedungupit, Kecamatan Sragen, Minggu (24/7/2022) sore akhirnya terkuak.

Petani malang sekaligus pemilik traktor bernama Sugiyo (59) itu meregang nyawa usai kunduran traktor yang hendak dinaikkan ke jalan pematang tengah sawah.

Mesin traktor berbahan besi itu mendadak mundur karena tak kuat menanjak.

Nahas, leher korban yang digunakan menahan kopling justru terhantam dan tubuhnya terbanting badan traktor yang mundur lalu terguling.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, korban meninggal dunia murni karena terkena hantaman stang mesin pembajak sawah atau traktornya. Traktor mendadak mundur karena tak kuat menanjak ke jalan pematang sawah. Lalu menimpa tubuh korban dan setang menghantam lehernya hingga terjatuh ke areal sawah,” papar Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas AKP Suwarso, Minggu (24/7/2022).

Baca Juga :  Hari Keempat Perburuan, Jejak 5 Napi Kabur di Sragen Masih Gelap. 8 Tim Buser Dikerahkan Menyisir 24 Jam

Dari hasil olah TKP, insiden itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Petani asal Dukuh Tanjang RT 20/7, Kedungupit, Sragen itu ditemukan dalam kondisi terjerembab ke dalam lumpur di area persawahan dukuh setempat.

Baca Juga :  Sadis, Detik-detik Tewasnya Santri di Sragen. Ditendang Dadanya Hingga Pingsan, Mau Ditolong Tidak Boleh

Saat kejadian, mesin traktor itu masih dalam posisi berdiri dengan sebagian roda sudah naik ke jalan pematang.

Sementara mata bajak atau barunya masih berada di areal sawah yang berlumpur. Dilihat spesifikasinya, mesin traktor jenis capung itu memiliki bobot sekitar 99,9 kilogram atau hampir 100 kg atau satu kuintal.

Traktor terbuat dari besi dengan setang atau pegangan ada di bagian belakang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com