JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Jadi Pemimpin Asia Pertama yang Kunjungi Ukraina dan Rusia Sejak Konflik, Jokowi Jokowi Soroti Pasokan Pangan dan Sanksi G7

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti pasokan pangan global dalam konferensi pers bersama Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, Kamis (30/6/2022) / tribunnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Presiden RI asal Solo, Joko Widodo (Jokowi) menjadi pemimpin Asia pertama yang mengunjungi dua negara yang terlibat konflik, Ukraina dan Rusia.

Rangkaian kedatangan Jokowi dimulai dari pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Oleksandrovych Zelenskyy pada Rabu (29/6/2022).

Sehari kemudian, Jokowi mengadakan pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di Moskow pada Kamis (30/6/2022).

Baca Juga :  Hujan Lebat Guyur Kota Seoul Hingga Banjir, Pecahkan Rekor 80 Tahun Curah Hujan

Dalam konferensi pers bersama Putin itulah, Jokowi menyoroti pasokan pangan global sebagai dampak dari perang Rusia dengan Ukraina.

Dilansir Al Jazeera, Jokowi menilai krisis pangan dunia tidak akan membaik jika pupuk Rusia dan gandum Ukraina tidak tersedia untuk pembeli global.

Bicara dalam konferensi pers bersama Putin, Jokowi juga mengatakan telah mendesak pada pemimpin G7 untuk memastikan sanksi terhadap Rusia tidak mempengaruhi pasokan makanan dan pupuk.

Baca Juga :  Keran Ekspor Ukraina Kembali Dibuka, 4 Kapal Muat 170.000 Ton Jagung untuk Dikirim ke Negara Lain

Sebelumnya, menurut laporan media Rusia Sputnik News, Putin dan mitranya dari Indonesia Jokowi telah melakukan pertemuan bilateral.

Jokowi dan Putin disebut akan membahas sejumlah isu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com