JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kebakaran Hebat Gedung FKIP UNS Solo, 13 Armada Pemadam Dikerahkan, Peserta Rapat Berhamburan

Kondisi gedung FKIP UNS Solo luluhlantak usai kebakaran hebat, Kamis (7/7/2022) pagi. Foto/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat terjadi di Gedung A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (7/7/2022).

Kebakaran terjadi di salah satu ruangan di lantai satu Gedung A FKIP UNS sekitar pukul  08.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , ruang yang terbakar merupakan ruang rapat dan baru saja dipakai untuk rapat pukul 07.00 WIB.

Setelah selesai rapat, para peserta rapat meninggalkan ruangan tersebut. Namun, tak berselang lama keluar asap dari ruang rapat tersebut dan api sudah menyala.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

Api sempat merembet ke sejumlah ruangan. Tapi langsung dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran Kota Solo yang langsung tiba di lokasi setelah mendapat laporan.

“Saya yang pertama lihat api. Waktu itu saya ingin mengecek pelaksanaan ujian, lalu ada asap banyak di ruangan rapat. Saya pun teriak-teriak dan suruh pada keluar yang ada di dalam ruangan,” terang Dekan FKIP UNS Solo, Mardiyana, Kamis (7/7/2022).

Menurutnya, asap sudah sampai ke lantai atas dan membuat peserta panik. Kemudian ada yang membuka teralis dan memecahkan kaca, sehingga terluka sobek sedikit.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“Dugaan sementara itu korsleting listrik. Jadi langsung bisa dilokalisir, proses pemadaman sekitar 30 menit,” ungkap dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Solo, Sutardjo menambahkan ada 13 armada yang didatangkan untuk memadamkan kebakaran di Gedung A FKIP UNS Solo.

“13 unit kita siagakan. Proses pemadaman tidak lama, yang lama itu hanya pendinginan saja. Karena pendinginan itu harus sampai tidak ada asap,” tandasnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com