JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Resah Belum Dapat Formasi, Puluhan Guru Honorer Lulus PG Sragen Datangi Dinas Pendidikan. Kadinas Tegaskan Siap Mengajukan!

Puluhan guru honorer lulus passing grade (PG) saat berkumpul untuk beraudiensi di Disdikbud Sragen, Senin (11/7/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan guru honorer lulus passing grade (PG) pada seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK atau P3K) di Sragen mendatangi kantor dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) setempat, Senin (11/7/2022).

Mereka meminta agar dinas memperjuangkan para honorer lulus PG namun belum mendapatkan formasi.

Pasalnya jika tidak diupayakan tambahan formasi, mereka khawatir tidak akan bisa diangkat menjadi PPPK meskipun sudah lulus PG.

Baca Juga :  Hadir di Kwayon, Sahabat Dangkel Bagi Paket Sembako dan Santunan untuk 30 Lansia dan Kaum Dhuafa. Warga Mengaku Sangat Senang

“Ada sebagian yang lulus PG ini belum dapat formasi. Ada yang guru mapel, guru kelas, ada juga yang guru agama. Misalnya di satu sekolah dari formasi yang dibuka itu pendaftarnya lebih dari satu dan yang lulus PG juga lebih dari satu. Kalau formasinya hanya satu, kalah saingan dengan yang swasta yang bersedik. Makanya kami berharap karena jadi prioritas diangkat, yang lulus PG dan belum ada formasi agar bisa diupayakan buka formasi,” ujar salah satu perwakilan honorer usai beraudiensi di Disdik.

Baca Juga :  Marak Pembobolan Rekening, Kapolres Sragen Minta Tak Tergiur Pemberitahuan Hadiah Via Telepon. "Waspadai Kode OTP atau 3 Digit Terakhir!
Puluhan guru honorer lulus passing grade (PG) saat berkumpul untuk beraudiensi di Disdikbud Sragen, Senin (11/7/2022). Foto/Wardoyo

Sekitar 6 perwakilan guru kemudian diterima beraudiensi dengan Sekretaris Dinas, Prihantono di ruangan Sekdin.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com