JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tutup Rangkaian Dies ke-58 ISI Surakarta, Mahasiswa DKV Bikin Kado Lewat Doodle Art Kreatif di CFD

Anak-anak penunjung CFD Slamet Riyadi pun tampak antusias menggoreskan kuas dalam aksi kreatif yang digelar mahasiswa Prodi DKV dalam rangkaian Dies Natalis ke-58 ISI Surakarta, Minggu (17/7/2022) / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Menutup rangkaian peringatan Dies Natalis ke-58 ISI Surakarta, mahasiswa Prodi DKV FSRD menggelar aksi kreatif dan unik pada Minggu (17/7/2022) di arena CFD Slamet Riyadi, Solo.

Beragam goresan dari cat warna putih terpampang dan menjadi pemandangan unik di media triplek besar (giant billboard) 244 x 610 cm.

Para mahasiswa dan masyarakat dengan kuas di tangan menggoreskan guratan aktivitas manusia, melukis ikon nusantara, simbol suku budaya, motif dan aneka simbol keberagaman Nusantara lainnya.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Tak luput, antusiasme pengunjung CFD Slamet Riyadi Solo yang semarak pun turut tergoreskan di media tersebut.

Sebagaimana goresan yang dilakukan oleh Baskarabumi HAJ (8) siswa kelas 3 SD Muhammadiyah I Ketelan Surakarta yang berupa garis-garis di antara doodle art karya mahasiswa.

Menurut Fatika Fajar Priana selaku koordinator kegiatan yang juga mahasiswa angkatan 2021, karya doodle art yang melibatkan pengunjung CFD menggambarkan dialektika antara seni dan masyarakat.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Demikian seperti yang diungkapkan oleh Kaprodi DKV, Asmoro Nurhadi Panindias. Dia mengatakan, aksi tersebut bertujuan untuk memberi ruang ekspresi bagi masyarakat luas untuk ikut mengekspresikan lewat goresan gambar.

“Di samping itu jugaa sekaligus untuk lebih mengenalkan ISI Surakarta kepada masyarakat luas,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com