JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

800 Warga Sangiran Meriahkan Jalan Sehat HUT RI. Kades Berharap Makin Guyub Rukun

Warga Sangiran saat mengikuti jalan sehat HUT RI. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka mengisi hari kemerdekan republik Indonesia ke 77, ratusan warga di Sangiran mengikuti acara jalan sehat yang digelar oleh karang taruna Ngudi Rahayu Sangiran, Minggu (21/8/2022) pagi.

Acara yang diikuti oleh sekitar 800 orang dewasa dan anak anak itu dimulai di simpang empat Dukuh Sangiran, Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Sragen.

Mereka berjalan sejauh 3 KM dengan finish di Punden Tingkir salah satu tempat wisata setempat.

Baca Juga :  Kapolres Sragen Bongkar Rencana Geng Raharja21 Ajak Perang Geng Gaza dari Klaten. Tujuannya Hanya Untuk Ini

Ketua panitia jalan sehat, Adi Rifki Dwi Kuncoro mengatakan jalan sehat itu digelar untuk mengisi peringatan HUT RI 2022.

“Ini untuk memperingati HUT RI. Tujuannya kami dari pemuda bisa menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan serta memeriahkan hari yang penting ini,” kata Rifki.

Acara tahunan yang rutin dilakukan di Sangiran tersebut menjadi yang pertama setelah 2 tahun absen akibat pandemi.

Jalan sehat itu juga dimeriahkan pembagian door prize dan hadiah untuk para peserta yang beruntung mendapatkan nomor kupon undian.

Baca Juga :  Awas, Mulai Hari Ini Razia Kendaraan Digeber Lagi di Sragen. Ini Titik-Titiknya!

Kades Krikilan, Widodo mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diprakarsai karang taruna tersebut. Ia berharap melalui event itu bisa meningkatkan silaturahmi dan semangat kebersamaan di antara warga.

“Kami mendorong dan mengucapkan banyak terimakasih pada warga Sangiran yang dilakukan setiap tahun ikut jalan sehat. Semoga bisa menjalin silahturahmi dan gotong royong antar warga. Apalagi sudah 2 tahun nggak ada kegiatan,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com