JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

B.I, Mantan Member iKON, Gelar Jumpa Fans Pertama di Singapura Setelah Dua Tahun ‘Menghilang’ dari Dunia K-Pop

Poster B.I Offline Fan Meeting in Singapore (kiri), Foto : Twitter @TheAnglespro | Airport foto pertama dari Kim Hanbin yang mendatangi Singapura (kanan), Foto : Newsen
Poster B.I Offline Fan Meeting in Singapore (kiri), Foto : Twitter @TheAnglespro | Airport foto pertama dari Kim Hanbin yang mendatangi Singapura (kanan), Foto : Newsen
   

JOGLOSEMARNEWS.COM B.I atau Kim Hanbin, mantan anggota boy group pelantun lagu hits ‘Love Scenario’ akhirnya menyapa penggemar setelah dua tahun vakum dari dunia K-Pop. Singapura menjadi negara tujuan fan meeting luringnya yang pertama pada Minggu (7/8/2022).

Momen kali ini dinanti-nanti penggemar internasional sebab menjadi kali pertamanya menginjakkan kaki di negara lain dengan fan meeting setelah kasus panjang yang membuatnya berhenti dari kancah hiburan. ID, sebutan bagi penggemar B.I, menuliskan antusiasnya di Twitter.

“tau gitu mending ke singaporeee huaaaaaaa,” tulis @_furtadoside.
“Cant wait to see you tomorrow!!!!!! 🤍🤍🤍🤍,” (tidak sabar melihatmu besok!!!!!!) cuitan @nabilahsrtx.
“Have a safe flight and a good 1st fan meeting with your Ids, Hanbini 💖,” (semoga penerbangan aman dan jumpa fans dengan ID berjalan baik, Hanbini) tambah @hanbin131team.

Penggemar lain juga berharap fan meeting akan dilaksanakan di Indonesia.
“Fan meeting in Indonesia when? 🥹,” cuit @onenonly1022.
“Can you stop by in Indonesia HAHAHAHAH, just cross the island bin,” (bisakah kamu mampir ke Indonesia HAHAHAHAH, sebrangi saja pulaunya bin) tulisan @jszraa dengan canda.

Fan meeting di Singapura ini bertajuk ‘B.I OFFLINE – B.I 1st Fan Meeting’ yang digelar di Sands Theatre Marina Bay Sands pukul 7.30 PM waktu setempat.

Harga tiket dibanderol mulai 138 Dollar Singapura untuk B Reserve, SGD 188 untuk A Reserve, dan SGD 268 untuk VIP. Jika dirupiahkan, tiket termahal VIP Seharga Rp2.898.775.50,- menurut kurs (6/8/2022).

Pemegang tiket VIP akan diperbolehkan untuk hi-touch atau photo-op dengan B.I (gelang akan diberikan secara acak), akses pemeriksaan suara, dan mendapatkan poster tur resmi.

Selain itu juga dapat bergabung dan memenangkan satu dari 25 album bertanda tangan, 25 poster bertanda tangan, dan 35 merchandise bertanda tangan.

Menurut laman web Marina Bays Sand, penggemar yang datang di atas usia 12 tahun harus sudah: (i) menerima vaksin lengkap ; atau (2) pulih dari COVID-19 dalam 180 hari terakhir; dan (iii) tidak memenuhi syarat secara medis untuk vaksinasi COVID-19 (yaitu dengan sertifikat Ketidaklayakan Medis (Medical Ineligibility/MI) fisik yang diterbitkan oleh GP setempat).

Sedangkan, anak-anak yang tidak divaksin yang berusia di bawah usia 12 tahun diizinkan masuk, sesuai dengan persyaratan kelayakan yang berlaku.

Kasus tudingan penyalahgunaan obat-obatan terlarang jenis LSD dan ganja yang dilakukan tahun 2016 dan diungkap pada 2019 lalu membuatnya keluar dari iKON, boy group besutan YG Entertainment di Korea Selatan.

Mantan ketua grup tersebut menulis pengunduran dirinya tepat di hari beredarnya berita dan agensinya mengumumkan secara resmi keluarnya B.I pada (12/6/2022). Ia vakum dari dunia hiburan selama proses kasusnya dan kembali ke layar kaca dalam agensi baru.

Tak tanggung-tanggung, ia mendirikan agensinya sendiri, 131 Label Bersama IOK Company, dan menjadi CEO sekaligus artis. Ia kembali ke dunia hiburan pada tahun 2021 dengan merilis lagu dan sudah terlihat mulai aktif di media sosial hingga sekarang. Kim Hanbin cenderung berkolaborasi dengan artis internasional dalam karyanya, mulai dari Afgan, Destiny Rogers, hingga Bipolar Sunshine.

Akun @Threeanglespro yang menjadi pendukung dalam acara jumpa penggemar di Singapura juga turut mengunggah video pesan dari Kim Hanbin.

“I’m really nervous, excited and I really can’t wait. Just like my first fan meeting in Singapore, we have a wide variety of brand new performances prepared,” [Translated from Korean] – (Aku sangat grogi, bersemangat dan aku benar-benar tidak sabar. Sama seperti pertemuan penggemar pertama saya di Singapura, kami memiliki berbagai macam penampilan baru yang disiapkan), sapa B.I dalam video berdurasi 40 detik tersebut.
B.I juga mengunggah tiga foto dengan cuitan “See you soon Singapore😎,” pada akun pribadinya @shxxbi131bi131 pada (6/8/2022).

Setelah Singapura, B.I juga akan menggelar fan meeting di Manila, Filipina pada (27/8/2022) dan mengunjungi Indonesia sehari setelah fan meeting di Singapura, yakni Senin (8/8/2022), bertempat di Istora Senayan dalam ‘KV Fest’ bersama berbagai artis lainnya. Bahkan, ia dan agensinya sudah meluncurkan lightstick ‘Binbong’ pada (29/7/2022) lalu. Hal ini menjadi angin segar bagi penggemar untuk konser ke depan.

Ade Safana Alawiyah

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com