JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Dari Pohon Bunga Sakura Hingga Kolam Renang, Pilih Mana untuk Spot Foto Favoritmu di Waduk Cengklik Park?

Kenampakan Waduk Cengklik Park yang menyediakan aneka spot foto menarik bagi pengunjung / Foto: Luthfia Nur’il Prameswari
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Salah satu tempat wisata di kawasan Solo Raya yang dapat dijadikan alternatif pilihan dan mudah dijangkau adalah Waduk Cengklik Park.

Di kawasan wisata tersebut, pengunjung bakal dimanjakan dengan beberapa pilihan spot foto yang dapat dipilih saat berwisata ke sana.

Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah. Berada tepat di depan waduk Cengklik yang juga menyajikan pemandangan yang cukup elok.

Seperti kata pepatah, sambil menyelam minum air, pengunjung dapat menikmati keindahan waduk Cengklik dan taman rekreasi ini jika berada di wilayah Boyolali.

Waduk Cengklik Park menawarkan beberapa spot foto dan wahana bermain bagi pengunjung.

Di antaranya adalah Kampung Sakura yang berisi pohon Sakura yang kental dengan nuansa Jepang. Rumah Adat Nusantara berisi beberapa bentuk rumah adat yang ada di Indonesia disertai dengan nama dan asal daerahnya.

Baca Juga :  Suasana Pilkada 2024 Sudah Menghangat di Boyolali, Sejumlah Baliho Bertebaran di Sudut-sudut Strategis

Landmark Dunia, seperti menara Eiffel dan patung Liberty, waterboom, taman bunga dan ratusan spot foto lainnya juga ada di sana.

Hal yang tidak kalah menarik dari tempat rekreasi ini adalah studio foto dengan berbagai tema dari negara tertentu seperti Jepang, Korea, China, Jawa, dan Belanda.

Foto tersebut semakin lengkap karena terdapat penyewaan kostum sesuai dengan negara yang dipilih. Pengunjung juga dapat mencetak hasil foto tersebut dengan harga Rp 20.000 untuk ukuran A4 atau 10R.

Selain spot foto, terdapat wahana bermain yang semakin memanjakan pengunjung terutama anak-anak. Bom-bom car, komidi putar, monorail, kereta mini, rumah terbalik, hingga bioskop VR menjadi pilihan pengunjung di Waduk Cengklik Park.

Beberapa pengunjung tampak menikmati taman rekreasi & bermain ini bersama sanak saudara, teman, maupun pasangan.

Baca Juga :  Truk Angkut 5 Ton Telur Terguling di Parit di Sawit, Boyolali. Satu Ton Telur Hancur Lebur

“Seru banget di sini bisa foto-foto biar bisa diupload di media sosial, biar tampilan media sosial jadi lebih bagus lagi” ujar Sofva Aulia pada Joglosemarnews pada hari Sabtu (6/8/2022).

“Aku baru kesini pertama kali dan nggak mengecewakan karna murah dan deket juga” tambah Sofva Aulia.

Untuk dapat menikmati wahana dan spot foto di Waduk Cengklik Park ini, pengunjung dapat memilih 3 varian tiket.

Pilihan pertama adalah tiket reguler dengan harga Rp 25.000/orang, pilihan kedua adalah tiket terusan anak sebesar Rp 130.000/orang, dan pilihan ketiga adalah tiket terusan dewasa seharga Rp 100.000/orang.

Jam buka Waduk Cengklik Park pada hari Senin-Jumat adalah pukul 08.30-18.00 WIB, sedangkan untuk hari Sabtu-Minggu pukul 08.00-18.00 WIB. Info selengkapnya dapat dicek melalui akun instagram WCP di @wadukcengklikpark. Luthfia Nur’il Prameswari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com