JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Begini Desain Unik Revitalisasi Taman Jurug: Ada Danau di Tengah-tengah Seluas 3 Hektare, Bisa Makan di Resto Sambil Lihat Singa

Maket desain TSTJ. Foto: dok

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Peremajaan atau revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo, mulai dilakukan Sabtu, (13/8/2022) kemarin.

Pengerjaan revitalisasi dilakukan Yayasan Konservasi Margasatwa Indonesia (YKMI) dengan menggandeng Taman Safari sebagai konsultannya.

Proses peremajaan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa, Dirjen Pengelolaan Hutan Lestari (PHL), Ketua Yayasan Konservasi Margasatwa Indonesia (YKMI), dan juga para donatur.

“Garis besar ide Taman Satwa Taru Jurug ini sebenarnya kita akan coba merevitalisasi untuk tidak hanya menjadi pameran hewan tapi juga untuk konservasi. Bisa juga untuk hiburan rakyat, nantinya dalam stage bisa dipakai untuk night zoo,” terang Yosua, dari Tim Desain YKMI saat memaparkan desain revitalisasi Jurug.

Baca Juga :  Daftar Nama 30 Perwira yang Dimutasi Kapolri Hari Ini. Dari Kombes Ade Safri Hingga Irjen Budi Siswanto

Dilanjutkannya, Taman Jurug dengan luas kurang lebih 11 hektare ini akan memiliki danau di tengah-tengahnya. “Menariknya di Taman Satwa Taru Jurug ini nanti di tengah-tengah ada danau dengan luas kurang lebih 2-3 hektare. Danau inilah yang akan kita coba jadikan desain yang unik dari kebun binatang. Karena di tengah-tengah ini nanti akan dibangun pulau dari berbagai banyak binatang,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gibran Temui Rocky Gerung, 10 Komentar Terbaik Dapat Hadiah dari Putra Jokowi

Kemudian, usai memasuki pintu masuk, pengunjung akan di drop off menuju area tiketing. “Nah, tiketingnya inipun kita tidak melupakan tradisi Solo. Jadi bagaimana kita mendesain pilar, bagaimana mendesain atap kita juga kental dengan budaya Solo,” paparnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com