JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Blak-Blakan, Ketua IPW Bongkar Kebobrokan Jajaran Petinggi Polri. “Rapuh Sekali Urusan Wanita!”

Tangkapan layar Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso saat menjadi narasumber di TV One. Foto/Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masih gelapnya motif pemicu pembunuhan berencana Brigadir J yang diotaki jenderal Ferdy Sambo membuat sejumlah spekulasi pun terus bermunculan.

Di tengah simpang siur isu dugaan perselingkuhan, mafia bisnis haram hingga belakangan LGBT, lembaga Indonesia Police Watch (IPW) menyampaikan pernyataan mengejutkan.

Dalam sebuah dialog di stasiun televisi TVone, Ketua IPC, Sugeng Teguh Santoso blak-blakan membuka sisi hitam kebobrokan para petinggi Polri.

Kebobrokan itu terjadi mulai dari skandal urusan perempuan hingga praktik perlindungan bisnis haram seperti judi dan peredaran narkoba.

Saat dihadirkan sebagai narasumber di acara Apa Kabar Indonesia Pagi itu, Sugeng mengatakan IPW mengantongi lima motif pembunuhan Brigadir J yang terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo.

Empat dari kemungkinan lima motif itu disinyalir ada benang merah dengan perkara perempuan atau seksual.

Baca Juga :  Surya Paloh Deklarasikan Anies sebagai Capres, Jokowi Ajak Ganjar Semobil

Sedangkan satu motif sisanya berkaitan dengan urusan perjudian dan narkoba.

“IPW mendapatkan lima isu tapi empat itu memang terkait dengan soal urusan seksual,” paparnya saat hadir di acara yang disiarkan live Kamis (11/8/2022) itu.

Meski demikian, Sugeng enggan membeberkan kemungkinan motif seksual yang berhasil dihimpun IPW terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang diotaki Irjen Ferdy Sambo.

Alasan aib menjadi alasannya untuk tidak membuka terang motif seksual yang kemungkinan melatarbelakangi aksi keji Sambo terhadap ajudannya itu.

Ia menyebut motif seksual itu sebenarnya juga sudah disinggung oleh Menko Polhukam Mahfud MD melalui pernyataan resmi sang menteri.

“(Dari) empat (motif) itu kan sudah tiga (motif) disebutkan Pak Mahfud (Menko Polhukam) dan satu (motif) informasinya (juga) terkait soal seksual yang satu lagi boleh saya buka ini. Tapi yang seksual tidak mau saya buka karena ini tentang aib,” ucapnya.

Baca Juga :  Terungkap, Ibu Bunuh Anaknya Pakai Bongkahan Cor Setengah Meja. Kepala Dihantam 8 Kali Lalu Dicangkul

Menurut Sugeng, persoalan perempuan atau seksual merupakan perkara yang kerap menjangkiti para petinggi polisi.

Ia menyebut IPW mendapat kesimpulan betapa rapuhnya kondisi psikologis seorang PJU (Pejabat Utama) termasuk yang dialami Irjen Sambo.

“Memegang kekuasaan yang besar tetapi kondisinya rapuh,” jelasnya.

Ia menambahkan tak hanya Sambo, perkara seksual ini sudah banyak menjangkiti para petinggi polisi.

Menurutnya sudah ada beberapa petinggi yang sebelumnya juga terseret kasus seksual ketiga memegang jabatan pimpinan.

“Urusan wanita, rapuh sekali pimpinan-pimpinan Polri ini. Sudah banyak, bukan hanya beliau. Tapi sebelumnya (juga). Ini menjadi catatan,” terangnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com