JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Motif “Sensitif dan Dewasa” di Balik Pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo. Polri Masih Merahasiakan, Ada Apa?

Komjen Agus Andriyanto. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Mabes Polri masih merahasiakan motif pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua (J) yang diotaki mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo.

Sementara, Menko Polhukam Mahfud MD menyebut motif pembunuhan sadis dan berencana itu diduga terkait dengan motif sensitif yang hanya boleh didengar orang dewasa.

Kepala Bareskrim Polri, Komisaris Jenderal (Komjen) Agus Andrianto mengatakan latar belakang atau penyebab peristiwa pembunuhan Brigadir J sementara ini hanya menjadi bahan penyidikan.

Baca Juga :  3 Bulan Ditunggu, Ferdy Sambo Baru Mau Minta Maaf ke Bapak dan Ibu Josua. Begini Kalimatnya!!

Menurutnya pengungkapan motif tersebut akan terbuka saat sudah sampai di pengadilan.

“Soal motif, itu konsumsi di penyidikan saja. Nanti, akan dibuka saat persidangan,” kata Agus, lewat pesan singkatnya seperti dikutip Republika.co, Kamis (11/8/2022).

Agus menjelaskan sejumlah pihak di eksternal kepolisian sudah membuka sebagian kerangka motif perintah pembunuhan Brigadir J.

Selain adanya dugaan amoral dan asusila, sejumlah pihak juga menyebutkan adanya spekulasi motif yang mengarah pada masalah internal di keluarga Irjen Sambo.

Baca Juga :  Kasus Ibu Bunuh Anak di Sragen, Diduga Malu dan Sakit Hati Kelakuan Anaknya

Agus tak membantah ataupun membenarkan beragam spekulasi yang belakangan berseliweran di media sosial maupun analisis sejumlah tokoh tersebut.

Selain proses pengungkapan dan penyidikan yang masih berjalan, dia mengatakan dalam proses penegakan hukum ada yang namanya etik prosedural.

Agus menyebut belum dibukanya motif itu juga untuk menjaga perasaan semua pihak baik pihak Sambo dan keluarga almarhum Brigadir J.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com