JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Foto-Foto Semarak Peringatan HUT ke-62 SMAN 1 Sragen. Dari Fashion Show Hingga Meriahnya Bazar Jajanan

Para siswa SMAN 1 Sragen saat memadati bazar memeriahkan peringatan HUT ke-62 Selasa (30/8/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – HUT ke-62 SMAN 1 Sragen tahun 2022 digelar dengan nuansa berbeda. Tak ada lagi hura-hura mengundang artis nasional seperti beberapa tahun sebelumnya, namun peringatan Harlah tahun ini digelar sederhana.

Jatah tampil artis yang biasanya diundang kini digantikan dengan atraksi pentas seni dari siswa.

Sebaliknya kemeriahan makin terasa ketika siswa dilibatkan berkreasi wirausaha melalui bazaar di sekolah.

Kepala SMAN 1 Sragen, Beti Marga Sulistyawati mengatakan peringatan HUT ke-62 SMANSA tahun ini digelar sejak beberapa pekan lalu.

Rangkaian peringatan memang digelar dengan sangat sederhana. Tradisi mengundang artis kini diganti dengan mementaskan seni kreativitas siswa dari setiap kelas.

Baca Juga :  Palsukan Tera Timbangan, Warga Masaran Sragen Ditangkap di Sukoharjo. Sekali Tampil Tarifnya Rp 120.000

Mereka diberi kesempatan unjuk kebolehan di bidang seni puisi, tari, musik, fashion show hingga kreativitas lainnya melalui pentas seni yang digelar Selasa (30/8/2022).

Pensi oleh siswa itu dilakukan untuk menghemat biaya namun tanpa kehilangan makna untuk memeringati HUT.

“Iya ini baru pertama kali digelar peringatan HUT sekolah setelah 2 tahun pandemi. Dan tahun ini kita memang tidak ngundang artis nasional. Tapi kita tampilkan kreativitas seni siswa dan kita undang alumni yang dulu juara FLS2N sampai tingkat nasional untuk menghibur adik-adiknya. Intinya berbahagia dan merayakan tidak harus berbayar mahal,” paparnya di sela memantau pentas seni siswa, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga :  Kabar Terbaru, Dirut PLN Tegaskan Tak Ada Penghapusan Daya 450 VA. Tarif Listrik Tidak Berubah!

Beti menguraikan peringatan HUT kali ini digelar dengan mengusung tema Creativity of Modern personality accurate for school succes (Compass) yang berarti kreatifitas siswa dalam berkarya secara bebas dan meningkatkan prestasi siswa.

Selain pentas seni, peringatan dimulai dengan aneka lomba yang digelar sejak Jumat (25/7/2022), Sabtu (26/8/2022) dan akan ditutup puncaknya besok, Rabu (31/8/2022). Kemeriahan sangat tergambar dalam acara pentas seni dan bazar yang digelar hari ini. Wardoyo

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com