JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Indonesia Raih Emas dari Whellchair Basketball Setelah Kalahkan Kamboja pada Asean Paragames di GOR Sritex Solo

Pertandingan whellchair basketball di Sritex Arena. Foto: JSNews/ando
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —-Tim atlet whellchair basketball asal Indonesia berhasil mengalahkan tim atlet dari Kamboja, dengan skor 63-42, di Gor Sritex, Solo, Selasa, (02/08/2022).

 

Usai berhasil mengalahkan tim atlet asal Kamboja tersebut, para atlit whellcair basketball Indonesia langsung menyapa penonton yang ada di tribun. Di mana didominasi oleh para pelajar di Solo, mulai dari pelajar SD, SMP, hingga SMA.

 

Sontak para pelajar yang berada di tribun tersebut langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama dengan para atlit whell chair basketball dan juga Ketua Inaspoc, Gibran Rakabuming yang turut hadir dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga :  Kota Solo Tuan Rumah HUT Dekranas-PKK ke-44, Ada Penampilan Rossa, Judika Hingga Yovie & Nuno

 

Sementara itu diutarakan Fajar Brillianto, pelatih whell chair basketball Indonesia, kepercayaan diri para pemain Indonesia mulai tumbuh. Meskipun kemarin sempat kalah saat bertanding melawan Thailand.

 

“Permasalahan yang timbul di pertandingan kemarin sedikit berkurang. Kepercayaan diri anak-anaknya sudah mulai tumbuh .

Terus kontrol lapangannya juga sudah mulai bagus. Jadi eksekusi-eksekusi yang mudah yang kemarin tidak bisa dilakukan, sekarang bisa dilakukan dengan baik,” ungkap Fajar ditemui usai pertandingan.

 

Setelah menang melawan Kamboja, Rabu, (03/08/2022) besuk tim whell chair basketball Indonesia, harus bersiap melawan Filipina.

 

“Memang saya pesan ke anak-anak harus diambil. Besok tinggal sama Filipina kita finalnya. Kalau pingin dapat perak besok harus menang. Otomatis kalau menang kita main di final udah perak di tangan,” jelasnya.

Baca Juga :  Raih 5 Kursi DPRD, Gerindra Tetap PeDe Buka Penjaringan Balon Cawalkot Solo 2024

 

Pihaknya bahkan mengaku telah menyiapkan jauh-jauh hari untuk melawan Filipina.

 

“Kita sudah dari 2 bulan yang lalu, kita sudah persiapkan. Untuk doubel team center yang tinggi dari Filipina nanti kita akan center dari atas strateginya seperti itu. Kita sudah lihat video-video juga cara bermainnya filipina di event event internasional. Jadi target kita di perak semoga bisa tercapai,” pungkas Fajar. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com