JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Inilah Rumah Masa Kecil Jokowi di Ngemplak, Boyolali. Berdinding Kayu dan Sudah Berumur 100 Tahun Lebih

Rumah masa kecil Presiden Jokowi di Boyolali. Foto: JSnews/ando

<span;>BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM —Sebuah rumah berdindingkan kayu, di Dusun Gumuk Rejo, Desa Giriroto, RT 5/RW 6, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali ini dulunya merupakan rumah masa kecil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan ibunya Almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo.

<span;>Menurut Mulyono, tetangga almarhumah Sudjitami di kampung itu, rumah kayu sederhana tersebut sudah berumur lebih dari 100 tahun. Yang dulunya merupakan tempat tinggal nenek dan kakeknya Jokowi.

Baca Juga :  Diduga Dipicu Selang Gas Bocor, Rumah Warga Desa Demangan, Boyolali Terbakar

<span;>”Ini tempat nenek sama kakeknya Pak Jokowi, gambarnya dipajang itu. Nama kakeknya Wirorejo, dan neneknya Sani. Itu kakek sama neneknya dari ibunya pak Jokowi,” terang Mulyono.

<span;>Selain pernah dihuni oleh kakek dan neneknya, Mulyono mengutarakan anak-anak dari kakek Jokowi juga pernah singgah atau tinggal di rumah kayu tersebut.

<span;>”Ini dulunya kan dihuni sama mbah-mbahnya. Ketika mBahnya sudah gak ada, sama anak-anak beliau di sini juga dulunya. Lalu karena beliau mengawali usaha-usaha dan berkembang, terus pindah ke Solo,” paparnya

Baca Juga :  Empat Rumah di Bantaran Kali Serang, Wonosegoro, Boyolali Direlokasi

<span;>Ditambahkan Mulyono, Jokowi semasa kecil bersama dengan ibunya Sujiatmi juga sering bermain di rumah kayu tersebut yang hingga kini masih tampak asli tanpa renovasi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com