JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

KPU Karanganyar Ajukan Anggaran Rp 73 Miliar, Bupati Isyaratkan Dicicil Mulai APBD 2023

Bupati Karanganyar, Juliyatmono / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar, Juliyatmono MM mengisyaratkan,  mengingat besarnya anggaran Pemilu serentak 2024 baru diagendakan pada APBD 2023 mendatang. Itupun Bupati mengisyaratkan bakal dicicil sesuai prioritas kebutuhan.

“Kami akan melihat terlebih dulu besaran anggaran  yang dibiayai oleh pusat, provinsi berikutnya mencermati  keterlibatan Pemkab pada Pemilu,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (16/08/2022).

Baca Juga :  Riwayat Kafe Black Arion Colomadu Akhirnya Tamat. Bupati Perintahkan Bongkar!

Apalagi pada kalender Pemilu serentak 2024 tersebut Pemkab Karanganyar juga menggelar Pilkada yang mana keterlibatan anggarannya penuh dari daerah sehingga antara anggaran Pemilu dan Pilkada harus dicermati seksama.

Bupati menjelaskan penganggaran biaya Pemilu serentak melalui APBD 2023 sangat rasional karena masih Jang waktu setahun.

Namun karena biayanya besar maka Badan Anggaran DPRD Karanganyar benar-benar harus cermat merumuskan plafonnya karena akan dicicil sesuai skala prioritas hingga APBD 2024.

Baca Juga :  Sopir Ngantuk  Gegara Semalaman Main Game HP, Mobil Isuzu Panther Nyemplung di Selokan Jalur Matesih-Karanganyar

“Kita lihat berapa kebutuhan biaya Pemilu sesuai jadwal tahapan disitulah APBD 2023 mulai direalisasi dengan cara dicicil,” pungkas Bupati Juliyatmono.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com