JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Membeludak, Final Sepakbola Daster Berhadiah Kambing di Miri Sragen Sedot Ribuan Penonton. Perusahaan Ayam Modern Bayu TAB Sumbang Puluhan Ayam

Kegembiraan emak-emak dan tim pendukung usai juara lomba sepakbola daster HUT RI berhadiah kambing di Lapangan Desa Bagor Miri yang disaksikan ribuan penonton, Rabu (17/8/2022) sore. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI diperingati meriah di desa ujung barat perbatasan Sragen tepatnya di Desa Bagor, Kecamatan Miri.

Puluhan emak-emak di 17 RT di desa itu mengikuti lomba sepakbola daster dan helm yang digelar Pemdes setempat, Rabu (17/8/2022).

Menariknya, tak hanya diwajibkan memakai daster dan penutup kepala, perlombaan itu juga menyediakan hadiah satu ekor kambing dan puluhan ekor ayam.

Hadiah kambing dipersembahkan oleh Kades sedangkan ayam disediakan oleh perusahaan peternakan ayam modern terbesar di Jateng PT Bayu Berlian Makmur, yang berlokasi di wilayah setempat.

Tak ayal, lomba sepakbola daster yang disupport penuh oleh perusahaan yang dipimpin pengusaha asal Gemolong, Tri Agus Bayuseno atau TAB itu menyedot antusias penonton.

Gelak tawa mengiringi perlombaan yang disaksikan ribuan warga berbagai desa itu. Pertandingan sendiri digelar di lapangan Desa Bagor.

Di babak final yang berakhir tadi sore, Tim Bunglon dari Dukuh Muneng RT 11 sukses meraih juara usai mengandaskan tim Zebra dari RT 10. Sementara juara ke 3 dimenangkan oleh tim pelangi dari RT 14 dan juara ke 4 diraih oleh tim Mbok Gaul dari RT 6 Kaliapang.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari
Emak-emak di Desa Bagor saat tampil dalam lomba sepakbola daster dan helm HUT RI, Rabu (17/8/2022). Foto/Wardoyo

Staff PT Bayu Berlian Makmur sekaligus Pengurus yayasan Tunas Amaliah, Sugiyono Tison mengatakan total ada 50 ekor ayam dan suvenir hadiah dari PT BBM yang disediakan di perlombaan itu.

Hadiah itu disediakan untuk warga yang menjadi juara lomba serta warga yang hadir di lapangan Bagor.

“Sore ini final lomba sepakbola daster. Ini memang agenda rutin tahunan dan setiap kegiatan apapun kami dari PT BBM selalu mendukung dan berpartisipasi. Tadi kita kasih hadiah ayam dan suvenir pada tim yang heboh dan penonton,” kata Sugiyono.

Kepedulian PT BBM pada masyarakat Bagor memang bukan kali pertama. Tyson menyebut hampir di setiap event yang digelar desa maupun karang taruna, pihaknya selalu berusaha untuk mendukung.

Pembagian suvenir ayam dari PT Bayu Berlian Makmur diserahkan oleh Staff, Sugiyono Tison. Foto/Wardoyo

Bahkan, pihaknya berharap lomba sepakbola daster yang memperebutkan piala bergilir itu bisa terus digelar sebagai agenda rutin.

Sebab kegiatan itu tidak hanya sebatas hiburan dan memeriahkan HUT RI semata, namun juga sekaligus meningkatkan nasionalisme serta kekompakan warga.

“Bisa dilihat tadi antusias warga sangat luar biasa. Penonton sampai membludak,” jelasnya.

Jaga Sinergitas

Sementara, Kades Bagor, Kukuh Riyanto menyampaikan lomba sepak bola pakai daster dan helm itu digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) republik Indonesia ke 77.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Pertandingan dimulai tanggal 7 agustus dan berakhir tepat di puncak peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus.

Ribuan penonton antusias menyaksikan laga final sepakbola daster HUT RI di Desa Bagor Miri. Foto/Wardoyo

Menurutnya, lomba itu sudah digelar sejak 2019 dan memperebutkan piala bergilir setiap tahunnya.

Dalam kesempatan itu, Kukuh tak lupa menyampaikan banyak terimakasih pada Tri Agus Bayuseno melalui perusahaan peternakannya yang selalu mendukung kegiatan di Desa Bagor.

“Terimakasih pada pak Bayu sudah mendukung kegiatan kami. Selain piala bergilir juga ada hadiah tambahan ayam dan ini juga hadiah 1 ekor kambing dari saya pribadi,” jelasnya.

Kades berharap, melalui kegiatan tersebut bisa memupuk kerukunan dan gotong royong sesama warga desanya.

“Setiap tahun akan selalu kami gelar lomba ini, untuk mendukung kreativitas warga Bagor. Semoga ke depan dalam peringatan hut ri akan lebih meriah lagi,” ujarnya.

Pimpinan perusahaan peternakan modern PT Bayu Berlian Makmur, Tri Agus Bayuseno (kiri) bersama Kades Bagor, Kukuh Riyanto (kanan). Foto/Wardoyo

Di sisi lain, Pimpinan PT BBM, Tri Agus Bayuseno mengapresiasi animo masyarakat yang sangat antusias baik untuk ikut lomba maupun menyaksikan.

Ia berharap melalui kegiatan lomba itu bisa meningkatkan kebersamaan di kalangan warga di momen HUT RI. Lebih dari itu, mewakili PT BBM, pihaknya pun juga senantiasa siap mendukung kegiatan warga maupun desa dalam rangka menjaga sinergitas bersama. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com