JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Pagi Ini Pesantren Al Mukmin Ngruki Asuhan Abu Bakar Ba’asyir Gelar Upacara HUT RI, Menko Muhadjir Jadi Inspektur Upacara

Gladi bersih Upacara HUT RI oleh Pesantren Al Mukmin Ngruki, Selasa (16/8/2022). Foto: dok
Gladi bersih Upacara HUT RI oleh Pesantren Al Mukmin Ngruki, Selasa (16/8/2022). Foto: dok
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Panitia Peringatan Setengah Abad Pondok Ngruki akan menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 RI pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 07.00 di lapangan olahraga Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Cemani, Sukoharjo, Jateng.

Dijadwalkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy  akan hadir mengikuti upacara dan memberikan amanat kepada peserta upacara, yang terdiri dari para penghuni pesantren yang didirikan dan diasuh Ustadz KH Abu Bakar Ba’asyir tersebut.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Untuk menyiapkan pelaksanaan upacara tersebut, pihak Pesantren Al Mukmin sudah melakukan latihan. Latihan upacara telah dilakukan beberapa kali dan pada Selasa (16/8/2022) dilakukan gladi bersih yang melibatkan santri dan ustadz pondok serta TNI dan Polri di wilayah Sukoharjo.

“Upacara ini diselenggarakan dalam rangka mengingat kembali sejarah merebut kemerdekaan yang tidak lepas dari kontribusi santri dan ulama,” kata Muchson, Humas Panitia Peringatan Setengah Abad Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Upacara Peringatan HUT ke-77 RI itu juga sebagai bentuk rasa syukur Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki atas kiprahnya di lembaga pendidikan selama setengan abad dengan alumni tersebar di Indonesia dan di mancanegara tercatat sekitar 16 ribu-an alumni. (ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com