JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pelaku Tabrak Lari Tewaskan Pegawai Dishub di Sragen Tertangkap. Ternyata Sopir Asal Wonogiri

Tangkapan layar rekaman CCTV yang menunjukkan truk terduga penabrak Aji Nugroho, PNS Dishub Sragen hingga tewas di jalan raya wilayah Mungkung, Sidoharjo, Sragen. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Unit Laka Satlantas Polres Sragen akhirnya berhasil mengungkap kasus tabrak lari di Jalan Raya Sragen-Solo tepatnya di Toko Lestari Poultry Shop KM 4 Kranggan, Sidoharjo yang menewaskan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub), Aji Nugroho beberapa waktu lalu.

Pelaku terlacak berdomisili di Wonogiri. Sopir tersebut berinisial SRM (50) tinggal di Gedong, Pracimantoro, Wonogiri.

“Iya sudah terlacak. Sopirnya asal Wonogiri,” papar Kasatlantas AKP Abripraya Guntur Sulatiasto melalui Kanit Gakkum Ipda Irwan Marvianto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (/8/2022) malam.

Pelaku terdeteksi tak lama setelah kejadian. Irwan menyampaikan setelah membaca berita di media sosial, pelaku langsung berinisiatif mendatangi Polres Wonogiri untuk memberitahu Unit Laka Polres setempat.

Setelah itu, Polres Wonogiri memberitahu Unit Laka Polres Sragen. Tim Unit Laka Sragen kemudian merapat ke Wonogiri untuk meminta keterangan dan klarifikasi.

“Jadi setelah tahu berita di medsos, dia (sopir) langsung ke Polres wonogiri untuk koordinasi dengan unit Laka Polres Wonogiri. Setelah itu kita koordinasi komunikasi kita berangkat ke Polres Wonogiri untuk klarifikasi,” jelasnya.

Sebelumnya, polisi sudah mengantongi rekaman CCTV atau kamera pengawas di 4 Titik di sepanjang jalur yang dilalui oleh truk terduga pelaku penabrakan.

Dari rekaman CCTV yang sudah beredar di media sosial, tampak truk yang diduga penabrak korban, sempat melaju ugal-ugalan.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Truk itu diketahui berwarna merah dengan kap depan dan bak atas berwarna biru tua.

Dalam rekaman CCTV di salah satu titik lampu traffic light di jalur utama Sragen itu, terlihat jelas ada tulisan mencolok di bagian depan. Tulisan pepatah dalam bahasa Jawa “Ojo Dumeh” itu terlihat di kaca bagian depan atas truk.

Sayangnya rekaman CCTV tak cukup jelas menunjukkan pelat nomor truk tersebut.

Irwan menjelaskan ada empat titik rekaman CCTV yang sudah diperiksa dan tengah didalami. Masing-masing CCTV di Beloran, Gambiran, Pungkruk dan Grompol.

Empat CCTV yang diperiksa itu semuanya berada di sepanjang jalur Sragen sesuai dengan kewenangannya. Sementara untuk CCTV di luar Sragen, pihaknya tak punya kewenangan.

“Kita cek CCTV di beberapa jalur mulai dari Beloran, Gambiran sampai Grompol. Itu yang berada di wilayah kami,” jelasnya.

Dari rekaman CCTV terungkap truk tersebut terekam melintasi empat titik yang merupakan jalur lurus dari Sragen menuju Solo. Dengan demikian, kuat dugaan truk diperkirakan bukan dari wilayah Sragen.

Sebab dengan terekam melintasi Grompol, dimungkinkan truk masih melaju melintasi jalur wilayah Karanganyar.

Kronologi Kecelakaan

Sebelumnya, Aji yang menjabat Kasi Pengelolaan Terminal itu tewas usai mengalami kecelakaan Jumat (12/8/2022) petang akibat diserempet truk tak dikenal.

PNS berusia 36 tahun yang mengendarai sepeda motor itu sempat terlempar ke bahu jalan dan menabrak pohon.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Sempat mendapat perawatan intensif, almarhum mengembuskan nafas terakhirnya di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, pukul 21.25 WIB.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi pukul 15.45 WIB. Bermula ketika korban mengendarai sepeda motor Kawasaki D Tracker AD 3633 ECD melaju dari arah Sragen Kota menuju ke Pungkruk.

Ia melaju beriringan dengan truk tak dikenal yang juga melaju dari arah yang sama. Menjelang lokasi kejadian, korban mendahului truk tak dikenal itu.

Tak dinyana, usai disalip, pengemudi truk juga mendahului kendaraan di depannya. Karena jarak sangat dekat, truk menyenggol bagian belakang motor korban.

Sodokan itu membuat motor korban melaju tak terkendali hingga terlempar keluar bahu jalan.

Motor korban lantas menabrak pohon di sisi utara di jalan. Benturan keras membuat korban terpental dan luka parah.

“Korban sempat dievakuasi ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Kemudian meninggal dunia pukul 21.25 WIB,” papar Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto mewakili Kasatlantas AKP Abipraya Guntur Sulatiasto, Jumat (12/8/2022) malam.

Seusai menabrak korban, truk itu langsung melaju meninggalkan korban yang tergeletak luka parah.

Saat ini truk masih dalam pengejaran. Sementara jenazah korban sudah dimakamkan di pemakaman umum Karangbendo, Kroyo, Karangmalang, Sabtu (13/8/2022) siang pukul 11.00 WIB. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com