JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sama-Sama Dijerat Pasal Pembunuhan, Bharada E dan Bharada RR Terancam Hukuman 15 Tahun dan 20 Tahun. Begini Penjelasannya!

Brigadir Josua Hutabarat atau Brigadir J (kiri) dan Bharada Eliezer. Foto kolase/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polri sudah menetapkan 2 tersangka dalam kasus pembunuhan dan penembakan ajudan Irjen Ferdy Sambo, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J (28).

Dua tersangka itu masing-masing Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E dan Bharada Ricky Rizal atau Bharada RR.

Keduanya adalah anggota skuad ajudan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Menariknya, polisi menerapkan dua pasal berbeda kepada keduanya.

Bharada RR dijerat pasal lebih berat yakni tentang pembunuhan berencana sedang Bharada E hanya dijerat pasal pembunuhan.

Baca Juga :  Ini Wajah Anak yang Dibunuh Ibu Kandungnya di Sidoharjo Sragen. Usai Membunuh Ibunya Bilang: Supri Tak Pateni!

Penetapan tersangka Bharada RR disampaikan Ketua Tim Penyidik Timsus Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Andi Rian Djajadi, Minggu (7/8/2022).

“Namanya sudah ditahan, pasti sudah tersangka,” paparnya di Bareskrim seperti dikutip Tempo.co.

Brigjen yang juga menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri itu mengatakan Brigadir RR dijerat dengan pasal berbeda dengan Bharada E.

Baca Juga :  Awas, Operasi Zebra Candi 2022 Dimulai Hari Ini. Ada 14 Poin Sasaran, Pak Polisi Ingat Tilang Pilihan Terakhir!

Kepada Brigadir RR, polisi menerapkan Pasal 340 KUHP yaitu pembunuhan berencana. Mengacu KUHP, pasal ini ancaman hukuman maksimalnya adalah 20 tahun.

“(RR disangkakan) dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP,” urai Andi.

Brigadir RR ditahan terhitung mulai hari ini. Andi menyebut yang bersangkutan ditempatkan di Rutan Bareskrim Polri.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com