JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sekda Sragen Pensiun 1 November, Mulai Disiapkan Pansel untuk Jaring Pengganti. Catat Ini Kriteria Calon Sekda Pilihan Bupati!

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat memimpin hormat bendera dalam giat upacara dan apel pembinaan wawasan kebangsaan dan deradikalisasi di SMAN 1 Sumberlawang, Senin (10/2/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tiga bulan menjelang habisnya masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto, saat ini mulai dilakukan persiapan pembentukan panitia seleksi (Pansel).

Pansel pengisian jabatan Sekda tersebut bahkan ditangani langsung oleh Pemprov Jateng.

“Sudah persiapan pembentukan Pansel. Semua Panselnya dari luar Sragen. Yang menangani dari Provinsi (Pemprov),” papar Tatag kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (4/8/2022).

Tatag mengungkapkan dirinya akan resmi menanggalkan jabatan Sekda per 1 November 2022 mendatang.

Baca Juga :  Ngeri, Begini Kronologi Kecelakaan Maut yang Tewaskan PNS Dishub Sragen Aji Nugroho. Truk Penabrak Langsung Kabur

Jabatan itu sudah diembannya hampir tiga periode kepemimpinan Bupati sejak Bupati Agus Fatchur Rahman hingga Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang sudah memasuki periode kedua saat ini.

Menurutnya, semua pejabat eselon II memiliki kesempatan untuk mendaftar. Nantinya proses seleksi akan ditangani oleh Pansel.

Setelah mengerucut ke tiga nama, baru akan diserahkan ke Bupati untuk dipilih satu kandidat yang akan mengemban jabatan tersebut.

Baca Juga :  Tikung Pemenang, Tim Senam Sicita Kecamatan Gondang Akhirnya Didiskualifikasi. Sekda: Langgar Ketentuan!

Kriteria Pilihan Bupati

Sebelumnya, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta semua pejabat eselon 2 untuk terus belajar dan mengasah kemampuan diri.

Pasalnya, akhir tahun ini, bakal ada kekosongan kursi jabatan eselon tertinggi yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen.

Kekosongan itu dikarenakan Sekda Tatag Prabawanto yang saat ini menjabat, bakal memasuki masa purna tugas November 2022 mendatang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com