JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Semarak HUT RI di Kecik Sragen, Puluhan Peserta Lomba Kecebur Lumpur Saat Meniti Jembatan Licin

Salah satu bocah di Dukuh Karangkulon, Desa Kecik, Tanon, Sragen saat berjuang meniti jembatan lumpur saat lomba memeriahkan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Semarak peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI terasa di berbagai penjuru nusantara.

Tak terkecuali di Desa Kecik, Kecamatan Tanon, Sragen. Tepatnya di Dukuh Karangkulon, karang taruna setempat menggelar permainan tradisional berupa meniti jembatan berlumpur.

Dengan media sebatang bambu dibuat melintang, para peserta ditantang untuk melewati bambu yang dibuat licin tersebut.

Peserta yang lolos dan mampu mencapai ujung bambu akan bertemu dengan pohon hadiah yang menyediakan pilihan hadiah dalam amplop.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Meski terlihat mudah, faktanya hampir mayoritas peserta tumbang di tengah jalan. Tak hanya anak-anak, remaja, pemuda bahkan kakek-kakek pun tergiur untuk mencoba keseruan permainan meniti jembatan lumpur tersebut.

Setelah puluhan peserta gagal, di akhir perlombaan, sejumlah peserta berhasil meniti sampai akhir dan meraih hadiah suvenir bantuan dari pengusaha Budiono Rahmadi alias Mas Bro.

Ketua Karang Taruna Setya Bakti, Karangkulon, Kecik, Sutrisno mengatakan lomba meniti jembatan lumpur itu digagas untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Lomba tersebut sudah rutin digelar setiap tahun pada momen HUT RI. Beragam perlombaan juga digelar seperti lomba makan kerupuk, memasukkan jarum dalam botol dan berbagai lomba permainan anak-anak lainnya.

“Tujuannya selain memberi hiburan untuk warga, juga untuk menanamkan semangat nasionalisme di kalangan anak-anak, remaja hingga masyarakat. Dengan memeringati hari kemerdekaan RI, setidaknya mengingatkan perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan sehingga generasi penerus saat ini tinggal mengisi dengan hal-hal positif,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com