JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siap-Siap, PT Glory Ngrampal Bakal Digoyang Demo Besar-Besaran Ratusan Warga Besok Pagi. Ini Rencana Aksinya!

Ketua Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Sragen, Amriza Khoirul Fachri didampingi advokat anggota PBH Sragen saat menunjukkan bukti gambar foto jalan warga yang ditutup untuk pabrik PT Glory di Desa Bener Ngrampal, Sragen usai melapor ke Polres, Kamis (15/9/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 500 warga Dukuh Bener, Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Sragen dijadwalkan akan menggelar aksi demo di lokasi pabrik garmen PT Glory Industrial di wilayah setempat, Sabtu (20/8/2022) besok.

Ratusan warga terdampak pembangunan pabrik yang tergabung dalam forum bener bersatu (Forbes) itu menuntut hak dan memprotes pembangunan pabrik yang menutup akses jalan warga.

Aksi demo dijadwalkan dimulai pukul 08.00 WIB di depan pabrik atau halaman. Mereka akan dikawal oleh kuasa hukum dari PBH Peradi Sragen.

Baca Juga :  Breaking News: Kecelakaan Bus Rombongan Ibu Ibu PKK Asal Sragen di Ngargoyoso Karanganyar

Beberapa anggota DPRD dikabarkan juga akan hadir untuk mengawal dan mendukung aksi warga.

Kabar aksi demo itu berembus dari surat pemberitahuan korlap ke kepolisian. Surat itu bernomor: Istimewa/Sek-AW26-27B/VII2022.

Dalam pemberitahuan itu, dicantumkan demo akan digelar Sabtu 20 Agustus 2022 jam 08.00 WIB sampai selesai di jalan atau halaman depan pabrik.

Warga aman membawa perlengkapan bendera, spanduk, poster, perlengkapan teatrikal lainnya. Surat pemberitahuan itu ditandatangani Ketua Forbes, Danan Herwanto dan Sekretaris Iskandar.

Baca Juga :  Meski Suasana Liburan, Para Siswa di SDN Manyarejo Plupuh Sragen Antusias Ikuti Les Baca

“Iya, benar. Warga Bener yang tergabung dalam Forbes akan menggelar demo hari Sabtu besok. Kami selaku kuasa hukumnya juga akan melakukan pendampingan,” papar Amriza Khoirul Fachri, Ketua Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Sragen, Jumat (19/8/2022).

Terpisah, Kapolsek Ngrampal AKP Hasto Broto membenarkan sudah menerima pemberitahuan aksi demo Forbes di pabrik PT Glory itu.

Pihaknya siap untuk melakukan pengamanan di lokasi demo agar berjalan sesuai dengan ketentuan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com