JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Soroti Kenaikan Harga Tiket Pulau Komodo, Sandiaga Uno Bakal Perbaiki Regulasi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bakal memperbaiki regulasi dan aspek konservasi Pulau Komodo. Hal itu menanggapi protes yang dilontarkan sejumlah pelaku usaha di sekitar Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu.

Menurut Sandiaga, secara tegas pemerintah menjelaskan tidak akan membuat kebijakan dengan terburu-buru. Untuk itu, dia memilih untuk menunggu arahan sembari memperbaiki regulasi.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

“Tapi saya sampaikan kepada publik kita tunggu masukannya sembari perbaiki regulasi dan aspek konservasinya,” urainya di sela kunjungan kerjanya di Solo, Jumat (5/8/2022).

Seperti diketahui, sejumlah pelaku usaha di sekitar kawasan Taman Nasional Komodo melakukan protes terkait kenaikan harga tiket masuk wisata di Pulau Komodo yang diberlakukan mulai Senin (1/8/2022). Dalam ketetapan tarif baru tersebut mewajibkan pengunjung membayar tiket sebesar Rp 3,75 juta per orang.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Akibat kenaikan tarif tersebut, sejumlah turis diketahui membatalkan rencana kunjungannya ke Taman Nasional Komodo.

“Sudah mendapat arahan dari Pak Presiden, untuk memperbaiki komunikasi dengan warga setempat dan memastikan situasi di TN Komodo kondusif, aman dan nyaman. Saya juga memberikan update terbaru kondisi di lapangan,” imbuhnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com