JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

200 Warga Terdampak Kenaikan BBM di Sragen Langsung Dapat Bantuan Sembako dari Polres. Ada Tukang Becak Sampai Driver Ojol

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama saat menyerahkan paket bantuan sembako kepada tukang becak, driver ojol, kuli dan warga terdampak kenaikan harga BBM di Sragen, Senin (5/9/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan masyarakat Sragen terdampak kenaikan harga BBM menerima bantuan sosial dari Kapolres Sragen dan jajaran Forkopimda Sragen.

Penyaluran bantuan diberikan langsung Kapolres AKBP Piter Yanottama bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen, di sejumlah lokasi kabupaten Sragen, Senin (5/9/2022) sore.

Dalam paparannya, Kapolres AKBP Piter mengatakan telah menyalurkan bantuan sosial kepada 200 masyarakat Sragen terdampak kenaikan harga BBM.

Di antaranya driver ojol, komunitas driver truk, tukang becak, sopir angkot serta kuli panggul Pasar Kota.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

“Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, dan setiap paketnya berisi beras, gula, minyak goreng, teh susu serta mie instan. Bantuan ini merupakan jaring pengamanan sosial yang telah disiapkan oleh Polres Sragen bersama Kodim 0725 Sragen. Selain bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah,” paparnya.

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara sinergi, antara Polri, TNI dan Pemkab, usai mengikuti acara video conference (vicon) bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tentang antisipasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dengan pemberian bantuan sosial oleh masing masing daerah.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Kapolres menyatakan bahwa pemberian bantuan sosial ini dimaksudkan agar masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak dapat terdukung.

Sebelum bantuan sosial yang merupakan jaring pengamanan sosial oleh pemerintah daerah resmi disalurkan.

Yakni bantuan langsung tunai (BLT), bantuan subsidi upah (BSU) serta dana transfer langsung (BLT) dan dana bagi hasil (DBH) bagi transportasi umum. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com