JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

4 Pentolan Parpol Besar Sragen Gelar Pertemuan Rahasia, Sinyal Koalisi Menuju 2024?

Ilustrasi

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Manuver pimpinan partai politik (Parpol) di Kabupaten Sragen menjelang Pemilu 2024 mulai terlihat.

Selain kemunculan poster bergambar tokoh yang dikabarkan siap maju ke Pilkada, belakangan mencuat adanya pertemuan rahasia sejumlah pimpinan parpol besar di Sragen.

Empat pimpinan parpol besar selain PDI Perjuangan itu dikabarkan sudah bertemu belum lama ini. Ada banyak hal yang dibahas termasuk menyinggung kemungkinan menyatukan kekuatan di 2024.

Informasi yang dihimpun Joglosemar news.com, keempat parpol tersebut adalah Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat (PD) dan Partai Gerindra.

Mereka menggelar pertemuan rahasia dan menjajaki berbagai kemungkinan soal Sragen. Termasuk informasinya membahas kans menyamakan persepsi guna menghadapi Pilihan Bupati (Pilbup) 2024 mendatang.

Namun di antara keempat parpol pemilik kursi DPRD tersebut belum dicapai kata sepakat untuk dilanjutkan koalisi.

Pertemuan empat parpol itu sudah berlangsung beberapa waktu lalu dan dimungkinkan bakal diikuti pertemuan-pertemuan selanjutnya.

Baca Juga :  Sensasi Pedas Gurih Sambal Belut dan Botok Belut Khas Sragen, Nikmati di Pinggir Sawah dengan Harga Terjangkau, Pembeli Rela Antri Panjang

“Intinya pimpinan empat parpol bertemu menyamakan persepsi dan menjajaki kemungkinan koalisi. Kami menyadari, untuk melawan partai pemenang (PDIP), harus dengan koalisi dan solid. Kalau bisa malah head to head di Pilbup mendatang,” ujar salah satu sumber, politisi yang ikut pertemuan.

Ketua DPD PKS Sragen, Rohmad Tejo Kuncoro saat dikonfirmasi tidak membantah adanya pertemuan empat parpol tersebut.

Hanya saja pertemuan sudah digelar beberapa waktu lalu, dan yang dibahas tidak hanya soal Pilbup.

“Seingat saya memang ada pertemuan, tapi saat itu membahas soal persetujuan rencana hutang oleh pemkab. Tapi sempat disinggung juga soal politik lainnya seperti pilbup,” paparnya dikonfirmasi melalui telepun.

Tejo mengaku saat itu tidak ada deal khusus atau kesepakatan koalisi di antara pimpinan parpol. Bagi partainya, saat ini lebih memilih fokus menatap Pileg yang sudah di depan mata.

Baca Juga :  Update Hari Kedua Pemilu 2024 di Sragen, Sempat Ada Kendala dan Ada Yang Lagi Pesta Merayakan Kemenangan Prabowo Gibran Versi Hitung Cepat

“Kita fokus Pileg dulu, kalau Pilbup nanti tergantung hasil Pileg bagaimana. Itu yang akan dipakai sebagai rujukan menentukan arah koalisi. Bagaimana mau koalisi (Pilbup), membahas soal persetujuan hutang pemkab saja sulit untuk satu suara,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum saat dikonfirmasi juga mengaku menerima undangan pertemuan empat parpol tersebut. Hanya saja saat itu dirinya tidak bisa datang dan mewakilkan pengurus DPC lainnya.

“Saya dapat undangan, tapi pertemuan itu sudah lama. Lagipula saya juga tidak bisa datang dan diwakili. Saya juga belum menerima laporan hasil pertemuan itu,” tuturnya.

Senada, Ketua DPD Golkar, Pujono Elli Bayu Efendi mengatakan pihaknya juga mewakilkan sekretaris untuk hadir di pertemuan itu.

Soal bahasan koalisi, ia menyebut memang belum sejauh itu akan tetapi segala kemungkinan bisa terjadi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com