JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Bermain Tanpa Penonton, PSS Sleman Siap Kalahkan Persis Solo

pexels.com
   

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Memasuki pekan ke-9 Liga 1 2022/2023, PSS Sleman akan menjamu Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu, 10 September 2022 mulai pukul 18.15 WIB.

Tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu akan akan berjuang sekuat tenaga untuk mempersembahkan kemenangan untuk suporter dan masyarakat Sleman.

“Melawan Persis besok (hari ini-red), kami memang ada masalah jika main di kandang. Mudah-mudahan besok bisa bermain lepas dan dapat memenangi laga. Meski tanpa suporter, perjuangan kami adalah untuk semua. Kita di sini berjuang untuk PSS,” ujar pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro.

Seto mengatakan timnya terus melakukan sejumlah evaluasi untuk penampilan timnya. “Masalah finishing, cara bertahan kami perbaiki. Semoga bisa optimal. Yang pasti hingga hari ini, kita latihan hanya dengan 19 pemain. Ada sekitar 9-11 pemain yang cedera,” kata dia. Untuk pertandingan melawan Persis Solo, Ze Valente, Dedi Gusmawan, Jandia Eka Putra hingga Komarudin, dipasikan absen karena cedera.

Dengan tidak banyak pilihan pemain yang siap tempur, ia memastikan akan memanfaatkan pemain yang tersedia untuk meredam permainan Persis Solo. Menurut dia, Persis di bawah kepemimpinan caretaker Rasiman membuat tim-tim besar di Indonesia harus tetap waspada. “Ada banyak perubahan di Persis. Dari sisi kekompakan, taktik dan strategi juga sudah berubah,” ucap Seto.

Dia berharap laga kedua tim nanti akan berlangsung seru dan menarik. Kedua tim memerlukan tambahan poin untuk mengatrol posisi di klasemen Liga 1. PSS saat ini berada di posisi ke-12 klasemen dengan 9 poin, sedangkan Persis berada di peringkat ke-15 dengan 7 poin.

Namun, usaha Seto untuk meraih hasil maksimal terhadang rekor buruk. Dari empat laga di kandang sendiri, PSS Sleman hanya mendulang satu kali kemenangan. Sisanya kalah. Satu-satunya kemenangan di kandang yang dicapai saat ini adalah di pekan keempat saat menjamu PS Barito Putera dengan keunggulan 1-0. Sisanya, mereka takluk 1-2 dari PSM Makassar, serta kalah 0-1 dari Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Kondisi PSS Sleman berbarengan dengan rekor buruk laga tandang Persis Solo. “Catatan tak bagus PSS di kandang, saya rasa tidak ada pengaruhnya untuk laga nanti. Setiap pertandingan tentunya berbeda. Kami fokus penuh untuk game besok,” kata pelatih sementara Persis, Rasiman,

Mantan pelatih Madura United FC ini juga tak mau lengah dengan banyaknya pemain PSS Sleman yang dihantam cedera. “Saya rasa di semua tim di Liga 1 sudah mempersiapkan diri dengan baik. Ada rencana pertama, kedua dan seterusnya. Kalau ada pemain yang absen, saya rasa tidak akan mengganggu dinamika tim. Coach Seto pasti sudah siapkan tim dengan baik,” ujar Rasiman.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com