JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bertahun-Tahun Didera Kelumpuhan, Nenek di Gondang Terharu Dapat Bantuan Kursi Roda PT Aroma Sukowati dan Sembako dari Dermawan TAB

Ketua Yayasan Disabilitas Fajar Indah, Wahyudi bersama perwakilan Yayasan Tunas Amaliah, Sugiyono Tison saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada nenek penderita kelumpuhan di Gondang. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 11 penyandang disabilitas dari berbagai wilayah di Sragen mendapat berkah bantuan alat mobilitas dan sembako.

Bantuan itu datang dari Yayasan Tunas Amaliah dan PT Aroma Sukowati Sragen. Penyaluran diprakarsai oleh Yayasan Disabilitas Fajar Indah.

Para penerima bantuan itu tersebar di beberapa kecamatan mulai dari Sambungmacan, Gondang, dan Ngrampal.

Tim mendatangi penerima bantuan dan menyerahkannya secara bergantian, Senin (26/9/2022). Suasana haru hingga air mata mengiringi penyerahan yang dipimpin Ketua Yayasan Disabilitas Fajar Indah, Wahyudi bersama perwakilan Yayasan Tunas Amaliah, Sugiyono Tison.

Bahkan seorang nenek penyandang kelumpuhan, Lasiyem (50) yang mendapat bantuan kursi roda. Ia terharu dan berterimakasih setelah bertahun-tahun merindukan bantuan kursi roda untuk membantu mobilitasnya yang terhenti setelah mengalami kelumpuhan.

Baca Juga :  Siswi SMPN 3 Gemolong Raih Juara Puteri Pelajar Indonesia 2024

Ketua Yayasan Disabilitas Fajar Indah, Wahyudi menyampaikan kegiatan sosial tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban pada difabel yang kondisinya tidak mampu dan membutuhkan bantuan.

“Selama ini kami selalu menggandeng Yayasan Tunas Amaliah untuk kegiatan sosial,” paparnya.

Tak hanya kursi roda, beberapa difabel juga mendapat bantuan alat dengar. Mereka menerima bantuan dari PT As Roma Sukowati sesuai kebutuhan.

Mayoritas penerima adalah tuna rungu dan penderita kelumpuhan akibat stroke dan lainnya. Selain alat bantu, masing-masing juga mendapat paket sembako dari Yayasan Tunas Amaliah.

Tri Agus Bayuseno. Foto/Wardoyo

Sementara pimpinan Yayasan Tunas Amaliah, Tri Agus Bayuseno atau yang akrab disapa Bayu TAB, menyampaikan tergerak membantu lantaran salah satu program yayasannya adalah di bidang sosial.

Baca Juga :  Breaking News: Kecelakaan Bus Rombongan Ibu Ibu PKK Asal Sragen di Ngargoyoso Karanganyar

Melalui kepedulian itu, diharapkan bisa meringankan beban penderitaan bagi sesama yang membutuhkan.

“Meski tidak seberapa, mudah-mudahan apa yang dilakukan ini bisa meringankan beban mereka yang kurang beruntung dan membutuhkan uluran tangan. Sehingga setidaknya mereka bisa survive menjalani kehidupan,” papar pengusaha asal Gemolong yang dikenal dermawan itu, Selasa (27/9/2022).

Ia menambahkan aksi sosial serupa akan terus dilakukan dengan menyasar pihak yang membutuhkan. Melalui aksi sosial itulah diharapkan eksistensi dan kehadiran yayasannya bisa dirasakan dan berkontribusi meringankan beban sesama yang membutuhkan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com