JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Masih Berstatus Saksi, Pengirim Paket Kardus yang Meledak di Aspol Sukoharjo Asal Indramayu, Sudah Dipulangkan

Ilustrasi ledakan. /pixabay.com
   

BANDUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Indramayu berinisal S, pengirim paket kardus yang diketahui meledak di Aspol Sukoharjo, Minggu (25/9/2022), akhirnya dipulangkan oleh Polisi.

Usai insiden ledakan itu, S memang diperiksa Polisi dengan status sebagai saksi.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya menerima permintaan dari Polda Jawa Barat untuk mengecek pria berinisial S pada Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 19.30 WIB.

Diketahui, yang bersangkutan terkait dengan ledakan di Aspol Sukoharjo, Jateng.

“Dari hasil pengecekan dikonfirmasi adanya keterkaitan dengan ledakan yang terjadi di Jawa Tengah, memang yang bersangkutan benar pernah mengirim suatu paket ke Jawa Tengah,” ujarnya, Senin (26/9/2022).

Baca Juga :  Banjir Amicus Curiae ke MK, Pakar: Bukan Bentuk Intervensi

Ia mengatakan paket yang dikirim merupakan barang yang dijual secara online oleh yang bersangkutan dan dikirim pada Maret tahun 2021. Setelah dilakukan pemeriksaan, status pria tersebut masih saksi dan telah dipulangkan.

“Dari pemeriksaan tadi malam, yang bersangkutan masih berstatus sebagai saksi sehingga sudah dikembalikan lagi,” katanya.

Ibrahim mengatakan barang yang dijual S adalah sumbu untuk mengusir tikus. Sumbu tersebut telah diracik dan mengandung mesiu namun tidak mengeluarkan asap dan dijual secara online.

Baca Juga :  Baru di Pilpres 2024 Ini MK Terima Amicus Curiae Paling Banyak

“Sudah dipulangkan karena yang bersangkutan masih berstatus sebagai saksi dan sifatnya juga tadi malam itu diperiksa dengan statusnya lidik, jadi bukan dengan kapasitas sidik, jadi memang yang bersangkutan ini kapasitasnya sebagai saksi,” katanya.

Sebelumnya, Polisi telah mengamankan seorang warga Indramayu pasca terjadi ledakan di asrama polisi (aspol) Sukoharjo, Jawa Tengah. Warga berinisial S ini diduga sebagai pengirim paket kardus yang meledak, Ahad (25/9/2022) kemarin.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com