JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Dapat Sinyal Dukungan Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta dari PDIP

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi menggulirkan kebijakan dengan menerapkan sistem kerjasama dengan Perusahaan Telkomsel dalam memberi akses kuota untuk siswa dan ditanggung oleh Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Istimewa
ย ย ย 

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mendapat sinyal dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Hal itu ditandai oleh kedatangan Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono bersama sejumlah anggotanya menemui Hendrar pada hari ini, Rabu, (21/9/2022).

Gembong mengatakan Hendrar Prihadi berhasil dalam membangun daerahnya. Dia juga menyatakan jika pria yang biasa disapa Hendi itu layak untuk mempimpin Provinsi DKI Jakarta.

“Kalau Pak Hendi kami anggap yang terbaik untuk mengentaskan maslaah masyarakat Jakarta kenapa tidak,” ujar dia.

Menurutnya, pertemuannya bersama Hendi itu antara lain membicarakan persoalan yang ada di Jakarta.

“Kalau nanti sampeyan (Hendi) ke Jakarta jangan keget. Artinya, teman-teman terjemahkan sendiri,” kata Gembong.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Dia menyebut, Jakarta dan Semarang memiliki karakteristik yang hampir sama. Menurut penilaian Gembong, Hendrar Prihadi tersebut mampu mengatasi masalah di Semarang.

“Ternyata saat hari ini kami datang ternyata iya,” kata Gembong.

Kunjungan rombongan Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta di Balai Kota Semarang itu diikuti 15 anggota. Mereka meriung tertutup di ruang tamu kantor Hendi.

Hendi tak banyak berkomentar terkait penjajakan yang dilakukan Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta tersebut.

“Kalau penugasannya di wali kota ya lakukan terbaik,” ujarnya. “Jangan aneh-aneh, jangan membayangkan yang tidak-tidak karena kami berada di struktur yang jelas di PDI Perjuangan.”

Pekan lalu, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, menyatakan bahwa Hendrar akan ditarik Presiden Jokowi ke Jakarta. Bambang menyatakan bahwa Jokowi akan memberikan posisi sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) menggantikan Abdullah Azwar Anas yang telah dilantik sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB.

Baca Juga :  Golkar Dorong Pasangan Ahmad Luthfi โ€“ Wihaji dalam Pilgub Jateng Nopember Mendatang

DKI Jakarta akan menggelar pemilihan kepala daerah pada 2024 mendatang. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang habis masa jabatannya pada akhir tahun ini dipastikan tak akan kembali mencalonkan diri. Anies akan bertarung pada ajang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Selain Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, PDIP juga sempat disebut akan mengajukan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung Presiden Jokowi tersebut sempat dikabarkan akan mengikuti jejak sang ayah.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com