JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menko Airlangga: Pemerintah Lakukan Berbagai Upaya untuk Dukung Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Hal tersebut, menurut Menko Airlangga, telah diwujudkan dalam berbagai upaya Pemerintah, di antaranya melalui komitmen mencapai net-zero emissions di tahun 2060 atau lebih cepat.

“Melalui upaya tersebut, ekonomi hijau dapat diharapkan menjadi mainstream dari kebijakan Pemerintah,” terang Menko Airlangga dalam acara The Cooler Earth Sustainability Summit 2022 secara virtual yang diselenggarakan oleh CIMB Niaga, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga :  Rekeningnya Kesusupan Uang Rp 14,8 Triliun, Pegawai Honorer di Buol Ini Lapor Polisi

Lebih lanjut Menko Airlangga menegaskan,  energi alternatif (renewable energy) memiliki cost competitive yang setara sekaligus dapat menjaga baseload yang diperlukan dalam pertumbuhan ekonomi.

Pembiayaan hijau juga berperan penting dalam mendukung transformasi ekonomi hijau di Indonesia. Terkait pembiayaan tersebut, Menko Airlangga menjelaskan bahwa Pemerintah mendorong berbagai instrumen.

Baca Juga :  Peneliti LSI: Airlangga King Maker 2024 yang Paling Lengkap

Beberapa instrumen di antaranya adalah Green Sukuk dan juga beberapa pemanfaatan dari refinancing Green Sukuk dengan pengembangan pembangunan fasilitas dan infrastruktur energi terbarukan seperti pembangkit listrik tenaga surya, mikrohidro dan minihidro.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com