JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Hanya Sebulan, 1.417 Warga Sukoharjo Dapat Surat Tilang ETLE. Awas, 7 Hari Tak Dibayar Langsung Diblokir!

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setiawan saat memantau kamera CCTV ETLE. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 1.417 warga di Sukoharjo menerima surat tilang melalui Sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Ribuan warga itu terkena tilang ETLE hanya selama kurun satu bulan Agustus 2022 saja.

Ribuan surat konfirmasi tilang pelanggaran itu sudah dikirim kepada pemilik kendaraan yang terdeteksi melanggar peraturan lalu lintas di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menyampaikan bahwa pengawasan tilang di jalan raya semakin canggih.

Menurutnya pelanggaran itu bisa diketahui melalui CCTV salah satunya melalui ETLE.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Kapolres AKBP Wahyu Ingatkan Politik Identitas dan Hoax Berpotensi Picu Polarisasi dan Konflik

“Selama bulan Agustus 2022 ini sudah ribuan surat konfirmasi yang sudah kami kirimkan kepada para pelanggar. Kami bekerja sama dengan vendor aplikasi GO SIGAP untuk pengiriman melalui kurir surat tilang kepada pemilik kendaraan yang melanggar. Di mana dalam surat tilang tersebut berisi empat gambar pelanggaran, yaitu gambar secara umum, khusus, sudut pandang dan objek pelanggaran,” papar AKBP Wahyu kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (1/9/2022).

Selain berisi pelanggaran, tercantum pula pasal yang dilanggar, tanggal dan tempat pelanggaran, link situs web konfirmasi pelanggaran dan tanggal serta tempat sidang.

Baca Juga :  Transfer BRI Link Pakai Uang Palsu, Warga Nguter Ditangkap Polisi. Diamankan 1,5 Juta Upal

“Jadi prosesnya itu maksimal empat hari dari proses penyelesaian sudah harus sampai ke pemilik kendaraan yang melanggar,” ungkap Kapolres.

Setelah mendapatkan surat konfirmasi, pemilik kendaraan wajib melakukan konfirmasi penerimaan melalui Scan QR atau mengakses website http://etle-korlantas.info/id/ dan pelanggar diberikan waktu tujuh hari untuk melakukan konfirmasi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com