JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Histori Terakhir Sempat Chaos, Polresta Solo Tambah 1000 Personel Amankan Derbi Persis VS PSIS

Ilustrasi pertandingan PSIS VS Persis Solo. Foto/JSnews
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polresta Solo menerjunkan 1.000 personel untuk mengamankan laga derbi Jawa Tengah (Jateng) Persis Solo vs PSIS Semarang yang akan digelar Sabtu (3/9/2022) di Stadion Manahan, Solo.

Peningkatan jumlah personel pengamanan dilakukan dibandingkan dengan laga sebelumnya.

Wakapolresta Solo, AKBP Gatot Yulianto mengatakan, peningkatan pengamanan dilakukan sebagai antisipasi usai terjadinya bentrok di sejumlah rute perjalanan para suporter pada turnamen pra musim babak penyisihan Piala Presiden 2022 lalu.

“Jumlah personel pengaman gabungan sebelumnya 500, kali ini ditingkatkan menjadi 1.000an. Karena melihat historis pada laga terakhir, sempat chaos usai pertandingan,” ujarnya, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Berdasarkan informasi, laga derbi Jateng tersebut akan dihadiri suporter tim tamu, Panser Biru dan Snex di Stadion Manahan sesuai dengan kuota yang telah disepakati.

Gatot menambahkan, pihaknya akan melalukan koordinasi terkait jumlah suporter yang akan menyaksikan laga tersebut.

“Kami akan melakukan koordinasi dalam rapat bersama panpel dan koordinator suporter menjelang pertandingan derbi Jateng khususnya terkait kuota suporter ini. Rencananya, suporter tim tamu akan dimasukkan melalui Gate 1 dengan penempatan parkir di pintu masuk Plaza Manahan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Sementara itu, penempatan parkir suporter juga dipisahkan dengan suporter Persis Solo. Dan jika terjadi penumpukan suporter yang akan masuk, maka gerbang masuk di pintu barat akan dibuka.

Pengamanan ketat masuk ke stadion tetap kami berlakukan kepada suporter tuan rumah maupun tim tamu. Kami tegaskan, suporter dilarang membawa di antaranya senjata tajam, kembang api, flare, flash, pemantik api, dan miras,” tegas Gatot. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com