JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ketemu Bupati Sragen, Iriana Jokowi Langsung Woro-Woro: Aku Mau Mantu Lho!

Ibu Negara Iriana Jokowi saat mengunjungi Gerai Batik Windasari bersama rombongan istri menteri dan Bupati Sragen, Kamis (22/9/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rencana pernikahan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gundono, kini jadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Solo dan sekitarnya.

Tak hanya dari foto prewedding yang beredar dan unggahan postingan Kaesang, kabar rencana pernikahan Kaesang dan Erina juga disampaikan langsung oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Saat berkunjung ke Batik Windasari di Desa Kliwonan, Masaran, Sragen, Kamis (22/8/2022), Iriana sempat ngobrol dengan Bupati Sragen yang mendampingi memilih kain batik.

“Tadi beliau bilang, Bu Bupati aku mau mantu (hajatan pernikahan) lho gitu. Terus bilang nanti hadir ya,” ujar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati seusai mendampingi Iriana Jokowi bersama rombongan istri-istri menteri.

Baca Juga :  Mangkunegara X Terima Rekomendasi Dari Kaesang Jadi Bacalon Walikota Solo

Bupati kemudian menjawab dengan pertanyaan kepada Iriana Jokowi. Ia menanyakan diberikan tugas apa pas pernikahan nanti.

Pertanyaan itu langsung disergah dengan jawaban tidak ada tugas. Iriana menyebut yang terpenting disuruh datang ke acara pernikahan bungsunya saja.

“Saya diberikan tugas apa Bu? Oh nggak no. Datang aja. Pokoknya tadi beliau dengan gembira menyampaikan aku mau mantu lho. Alhamdulillah,” kata Bupati Yuni menirukan apa yang disampaikan Iriana.

Bupati menceritakan selama berada di gerai batik, Iriana sempat membeli beberapa kain batik untuk keluarganya, terutama untuk sang suami Presiden Jokowi.

Pun dengan istri Wapres, Wury Maruf Amin juga sempat memilih dan membelikan kain batik untuk suaminya.

Tak ketinggalan istri-istri para menteri dan pejabat yang hadir juga ikut membeli batik dari berbagai gerai perajin batik yang hadir di acara itu.

Baca Juga :  Mantan Kades di Sragen Mendorong Suroto Kembali Maju Pilkada Sragen 2024 Jadi Wakil Bupati, Ini Alasannya !

“Tadi sempat milih batik, Beliau pesen sendiri untuk kepentingan keluarga dan tadi lihat batik ini bagus buat bapak. Bu Wakil Presiden tadi juga banyak beli batiknya untuk bapak juga. Kelihatannya membelikan para suami-suami , istri-istri sholehah,” ujarnya setengah bergurau.

Iriana dan rombongan menghabiskan waktu hampir satu setengah jam di gerai Batik Windasari.

Selain melihat proses membatik tulis, berbincang dengan para pembatik, mereka juga menyempatkan melihat-lihat kain batik dari berbagai perajin yang dipajang.

Rombongan bertolak sekitar pukul 12.30 WIB menuju bandara Solo untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com