JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Koleksi Emas Mahal Sri Mulyani Senilai Rp 56 Juta Digondol Pencuri. Uangnya Untuk Foya-Foya Belikan Baju Pacar

Tersangka pelaku pencurian koleksi emas milik Sri Mulyani saat dihadirkan di Mapolres Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pencurian koleksi emas milik Sri Mulyani (60) akhirnya terungkap. Pelaku, Akbar (25) mengakui menggasak koleksi emas berbagai jenis senilai Rp 56 juta di rumah pensiunan PNS asal Kampung Krapyak RT 28/009, Kelurahan Sragen Wetan, Sragen itu.

Hal itu terungkap saat pemuda bengal itu dihadirkan di Mapolres Sragen, Rabu (28/9/2022).

KBO Satreskrim Polres Sragen, Ipda Mualim mengatakan pelaku menggasak koleksi emas di rumah korban. Rinciannya ada 3 perhiasan gelang, 5 cincin, 2 set anting, 2 biji anting dewasa.

“Total kerugian Rp 56 juta. Dari pengakuan tersangka, semua perhiasan itu dicuri selama tiga kali. Yakni pada bulan April 2022, Mei 2022 dan 11 September 2022,” paparnya.

Baca Juga :  Terlalu Semangat, Kakek 69 Tahun Tewas Saat Kencan dengan Janda Muda

Mualim menjelaskan dari perbuatan pertamanya, pelaku menjual emas curian secara online melalui FB tanpa surat.

Kemudian tersangka dan pembeli melakukan COD di daerah Ngrablak. Lantas pada pencurian berikutnya dijual ke beberapa orang secara online melalui sarana Facebook.

“Ada 3 gelang dijual Rp 2,4 juta, oleh pembelinya dijual lagi ke pasar laku Rp 6,4 juta. Dari pembeli diamankan uang Rp 4 juta,” urainya.

Baca Juga :  70 % Sumber Air Tercemar Tinja, Wings Group Gelar Kampanye Sehat Berseri di 11 Provinsi. Salah Satunya di Sragen

Lebih lanjut disampaikan, harga emas koleksi Sri Mulyani memang mahal. Sebab hasil pengamatan dari pihak toko emas menyebut kadarnya mencapai 80 karat.

Sementara hasil penjualan emas curian itu digunakan pelaku untuk berfoya-foya. Yakni membelikan baju baru untuk pacarnya.

“Hasilnya untuk belikan baju pacarnya,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, perbuatan Akbar terungkap di aksi ketiganya 11 September 2022 lalu. Saat itu ia yang main ke rumah neneknya bersebelahan dengan rumah korban, bertamu ke rumah korban.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com