JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMPN 8 Solo Gelar Gladi Pimpinan Regu dan Dewan Penggalang

Gladian untuk Pimpinan Regu dan Dewan Penggalang di halaman SMP Negeri 8 Surakarta / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMP Negeri 8 Surakarta menggelar kegiatan Gladian untuk Pimpinan Regu dan Dewan Penggalang (Dianpinru) pada Sabtu (24/9/2022) dan Minggu (25/9/2022).

Salah satu pembina dari SMP Negeri 8 Surakarta, Christina Endah Setyowati, S.Pd menjelaskan, kegiatan Dianpinru tersebut digelar untuk membekali dewan penggalang dan pimpinan regu dan wakil pimpinan regu, agar pelaksanaan latihan pramuka lebih efektif.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan adik-adik anggota dewan penggalang SMP Negeri 8 Surakarta mempunyai bekal materi kepramukaan yang lebih baik, sehingga dalam kegiatan pramuka lebih semangat karena termotivasi oleh kakak-kakaknya dari dewan penggalang,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Dijelaskan, tujuan dari kegiatan Dianpinru untuk membekali materi kepramukaan pada pimpinan regu dan dewan penggalang.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Sehingga, mereka mempunyai pengetahuan dan ketrampilan yang lebih dibanding anggota pramuka yang lain, sehingga lebih siap mendampingi adik-adiknya saat latihan pramuka.

Dijelaskan, kegiatan Dianpinru dibina oleh tiga  orang, di mana pembina luar dua orang dari kampus UNS Surakarta, empat oran dari alumni dan dari narasumber tiga orang.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Sementara itu, peserta dari anggota dewan Penggalang sebanyak 19 orang  siswa, Ketua dan Wakil Ketua Regu 29 siswa.

Bertindak selaku Pembina dari SMP Negeri 8 Surakarta antara lain Christina Endah Setyowati, S.Pd., Rory Khoirudin, M.Pd., Herviyanti Chandra Prahesti, S.Pd.

Pembina Luar Fahrul Fuad dan Dina Nur Afifah yang merupakan mahasiswa UNS, Vedru dan Dendy yang merupakan alumni dan Sani Vela, S.Sn dan Surono, S.Pd., Sarni, S.Pd, yang merupakan pelatih Kwarcab Kota Surakarta. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com