JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Korsleting Listrik,  Rumah Warga di Desa Kauman, Wonosegoro, Boyolali Hangus Terbakar

Rumah milik Harno (52) warga Dukuh/Desa Kauman RT 01 RW 04, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali yang hangus terbakar / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Boyolali. Kali ini kebakaran menimpa kediaman milik Harno (52), warga Dukuh/Desa Kauman RT 01 RW 04, Kecamatan Wonosegoro.

Rumah beserta isinya ludes terbakar pada Rabu (7/9/2022) pukul 13.15 WIB.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 75 juta. Selain rumah limasan dari kayu jati ukuran 12 X 14 meter, seluruh perabot pun ikut hangus total.

Baca Juga :  Sebanyak 875 JCH Boyolali Ikuti Manasik, Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

“Bahkan ada sertifikat tanah dan KTP ikut terbakar. Kebakaran terjadi diduga karena korsleting listrik,” kata Kabid Damkar Boyolali, Dono Rumekso.

Dijelaskan, awalnya korban bersama istri asyik memipil jagung di depan rumah pada pukul 13.15. Beberapa menit kemudian keduanya melihat kobaran api, tepatnya di ruang dapur bagian belakang sebelah kanan. Keduanya langsung berlari untuk memadamkan api.

Baca Juga :  Pemkab Boyolali Segera Rehab Ruas Jalan di Lereng Merapi yang Rusak Parah

Namun api dengan cepat membesar dan membakar seluruh bagian rumah korban. Korban dan warga tidak sempat menyelamatkan perabot di dalamnya. Warga juga melaporkan kejadian ke Mapolsek Wonosegoro yang diteruskan ke Damkar Boyolali.

“Begitu menerima laporan, petugas Damkar segera menuju ke TKP untuk memadamkan api. Diduga, kebakaran dipicu adanya korsleting listrik. Petugas juga mengamankan barang bukti sutas kabel yang diduga menjadi pemicu terjadinya korsleting.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com