JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kronologi Tewasnya Santri Gontor Berdasar Investigasi Kemenag

Pondok Modern Gontor. FOTO/Instagram/pondok.modern.gontor

PONOROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tim investigasi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ponorogo Jatim telah melakukan penelusuran kasus dugaan penganiayaan terhadap salah satu santri Gontor. Santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) 1 Pusat Ponorogo, yang meninggal adalah AM (17) asal Palembang.

“Tim investigasi yang kami bentuk sudah datang ke sana (PMDG 1 Pusat Ponorogo),” kata Kepala Kantor Kemenag Ponorogo, M Nurul Huda saat dihubungi Tempo, Minggu malam, (11/9/2022).

Baca Juga :  Tragedi Kanjuruhan, KPAI: Anak yang Jadi Yatim Piatu Tanggung Jawab Pemerintah

Dari hasil penelusuran dan pertemuan dengan pihak PMDG, petugas Kemenag mengetahui kronologi dugaan penganiayaan di Gontor tersebut. Tindak kekerasan itu terjadiusai Perkemahan Kamis – Jumat (Perkajum) yang diikuti santri kelas 5 atau setara kelas 11 di jenjang SLTA pada 18-19 Agustus 2022.

Baca Juga :  5 Tahun Dianiaya Ibu Angkat, Bocah Laki-Laki Asal Jogja Akhirnya Dipertemukan Ibu Kandungnya di Cirebon. Kapolresta Ungkap Perjuangan Pelacakan!

Kemudian, pada Sabtu hingga Minggu (20-21 Agustus 2022) merupakan jadwal pengembalian perlengkapan perkemahan. Karena ada alat yang dinilai belum lengkap, AM dipanggil kakak kelas atau siswa kelas 6 untuk mempertanggungjawabkan hal itu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com