JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Peduli Warga Terdampak Langsung Kenaikan BBM,  Pemkab Karanganyar Siapkan Bantuan 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono MM usai menyampaikan KUA PPAS / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang baru saja diberlakukan, mendorong pemerintah daerah turut peduli untuk memberikan bantuan.

Kali ini, Pemkab Karanganyar menyiapkan anggaran Tak Terduga dari APBD guna memberikan bantuan kepada warga yang terdampak langsung kenaikan BBM, yakni tukang ojek, sopir angkot dan sejenisnya.

Baca Juga :  Akhirnya Bupati Karanganyar  Juliyatmono Resmi Menutup  Kafe Black Arion. Pemilik Diberi Waktu Seminggu untuk Lakukan Pembongkaran

Adapun besaran bantuan sedang dirumuskan sekaligus menghitung cermat jumlah warga yang layak menerima bantuan.

Untuk bantuan terdampak BBM tersebut diberi istilah bantalan bukan bantuan yang mana peruntukkannya untuk menopang warga yang terdampak langsung kenaikan harga BBM,” ungkap Bupati Karanganyar Juliyatmono MM, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga :  Sopir Ngantuk  Gegara Semalaman Main Game HP, Mobil Isuzu Panther Nyemplung di Selokan Jalur Matesih-Karanganyar

Menurut Bupati, bantalan sosial itu perannya sebagai pelengkap dari berbagai bantuan yang asalnya dari pemerintah pusat seperti bantuan langsung tunai (BLT), ataupun bantuan sosial umum (BSU).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com