JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pura-Pura Belanja, Pemuda Sukodono Sikat ATM BRI Minimarket. Isi Rekening Dikuras Rp 33 Juta

Tersangka Noferdi, pencurian kartu ATM dan pembobolan rekening pemilik Q Mart di Sukodono, saat diamankan polisi. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pemuda bernama Noferdi (31) asal Dukuh Mangen, RT 22, Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Sragen dibekuk polisi.

Pemuda itu dibekuk usai mencuri kartu ATM BRI di minimarket Q Mart milik Muhammad Rizky Romadhoni (34) warga Dukuh Sridarto RT 01, Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Sukodono, Sragen.

Pelaku kemudian membobol isi ATM sebesar Rp 33 juta dan digunakan untuk foya-foya.

Pelaku dibekuk tanpa perlawanan di rumahnya. Kasi Humas Polres Sragen, AKP Ari Pujiantoro mengatakan kejadian bermula ketika korban menaruh kartu ATM BRI miliknya di meja toko miliknya.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Selanjutnya datang pelaku berpura – pura belanja. Melihat pemilik bergeser sebentar, pelaku yang sudah menyimpan niat jahat langsung memanfaatkan kesempatan.

Ia langsung mengambil kartu ATM BRI yang ada di meja. Setelah itu, pelaku pergi dan esok harinya pelaku mengambil uang tarik tunai melalui BRI Link di Dukuh Ngaring Rejo, RT 02/-, Desa Newung, Kecamatan Sukodono, Sragen sebesar Rp 13 juta.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Kemudian mengambil di BRI Link Tangkil sebesar Rp 20 juta. Selanjutnya uang tersebut di gunakan untuk belanja – belanja perlengkapan pribadi dan masih sisa Rp 6 juta.

“Dari hasil penyelidikan, pelaku mengarah ke tersangka Noferdi. Sehingga kemudian dilakukan penangkapan dan dibawa ke Mapolsek untuk menjalani penyelidikan,” ujar Kasi Humas. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com